Tim Balap VR46 Bantah Isu Gabung Yamaha Di MotoGP

Tim Balap VR46 Bantah Isu Gabung Yamaha Di MotoGP

Berita-prediksibolaTim Balap VR46 Bantah Isu Gabung Yamaha Di MotoGP. beredarnya isu tentang perpecahan Tech3 dengan Yamaha menjadi salah satu berita yang paling hangat di ajang balap MotoGP. hal ini lantaran dengan adanya isu tersebut, semakin memantabkan anggapan jika produsen asal Jepang tersebut ini segera berkolaborasi dengan tim milik Valentino Rossi, yang tidak lain VR46 demi mengisi kekosongan tim satelit ditahun depan.

Tim Balap VR46 Bantah Isu Gabung Yamaha Di MotoGP

Akan tetapi beredarnya anggapan tersebut langsung dibantah oleh CEO VR46, Alberto ‘Albi’ Tebaldi. Dalam pernyataannya, dia mengatakan terlalu dini jika seandainya tim VR46 bakal langsung terlibat di ajang balap MotoGP tahun depan.

“Seperti yang telah diketahui VR46 sudah terlibat di MotoGP, bersama Rossi dan tim pabrik Yamaha. Yang tentunya akan sulit untuk menginginkannya kembali.” Tegas Tebaldi seperti yang telah dikutip.

“Yang mana tentunya dengan adanya Tech3 dan Yamaha akan pisah telah membuat keributan di sekitar kami, dan juga telah menjadikan banyak berita palsu. Dan kami tegaskan saat ini kami masih belum berencana untuk membuat tim di MotoGP.” terangnya menambahkan.

Dari sini terlihat jelas bahwa pernyataan Tebaldi telah mengisyaratkan sebuah tanda bahwa VR46 benar-benar tidak ingin membuat proposal menjadi tim satelit Yamaha di musim MotoGP tahun depan. Akan tetap situasinya akan sangat berbeda jika saja Rossi memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

Ada yang menyatakan Rossi bakal mengikuti jejak Giacomo D’Agostini. Sang legenda MotoGP, dan menjadi juara dunia sebanyak 15 kali tersebut pernah membalap di tim miliknya sendiri.

Namun, beredarnya rumor VR46 dan Yamaha masih menjadi tanda tanya yang cukup besar.

“Jika Rossi telah memutuskan untuk meninggalkan dunia balap motor, kemungkinan besar dia akan terjun dalam dunia balap mobil. Dan seandainya hal tersebut terjadi, maka kami akan kembali mengevaluasi situasinya.” Terangnya.

“Kami sangat mengetahui MotoGP dengan sangat baik. Jadi kami sangat paham betapa sulitnya itu dan kita hanya akan mengambil langkah itu jika kita memiliki segalanya yang kami butuhkan untuk bisa menghormati nama yang kami bawa. Dan hal itu bukan soal mengambil bagian saja.” uangkap Tebaldi menerangkan.

Masih dalam pernyataan Tebaldi, dirinya menambahkan, baha Rossi tidak akan mungkin membalap di tim satelit. Yang pasti Rossi akan membalap di tim pabrikan seperti sekarang ini.

“Ada preseden ya, namun tidak berencana melaukan hal itu, atau bahkan premisnya. Sebenarnya ini cukup sederhana. Yamaha ingin Rossi di tim pabrikan, yang mana pada saat ini giliran Rossi yang ingin terus berlomba dengan tim tersebut. Dia mengaku suka dengan strategi perusahaan, terutamanya dalam pengembangan motornya. Rossi suka dengan bagaimana para insiyur mengidentifikasi dan menyelesaikan setiap masalah. Yang mana pastinya hal tersebut tidak akan mungkin dilakukan didalam tim satelit.” Ujar Tebaldi mengakhiri.