Demi Rengkuh Titel Juara Dunia MotoGP, Pedrosa Korbankan Tiga Hal Ini

Demi Rengkuh Titel Juara Dunia MotoGP, Pedrosa Korbankan Tiga Hal Ini

Berita-prediksibolaDemi Rengkuh Titel Juara Dunia MotoGP, Pedrosa Korbankan Tiga Hal Ini. Dani Pedrosa yang merupakan asal Spanyol ini, tercatat belum pernah sekalipun meraih gelar juara dunia dikelas MotoGP. dan menjelang di mulainya babak baru MotoGP 2018, dengan serius Dani Pedrosa ingin menyudahi penantian panjang itu.

Demi Rengkuh Titel Juara Dunia MotoGP, Pedrosa Korbankan Tiga Hal Ini

Ketika dipromosikan pada musim balap MotoGP 2016, sejatinya Pedrosan memiliki modal yang cukup meyakinkan. Dia telah berhasil mengantongi gelar juara dunia 125cc, pada 2003, dan dua kali dikelas 250cc, pada 2004 dan 2005. Bahkan gelar juara dunia pertama dikelas 250cc ini sangat istimewa. Pasalnya, ketika itu dia menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah kelas 250cc.

Naik dikelas MotoGP, perjalanan karier Pedrosa sebenarnya cukup mengesankan. Sayangkan hanya Valentino Rossi yang berhasil mengoleksi jumlah podium lebih banyak ketimbang Pedrosa dikelas premier.

Akan tetapi catatan yang sangat apik dari seorang Pedrosa ini tak pernah berujung dengan gelar juara dunia. Kans yang dimiliki terlihat semakiin sulit ketika Marc Marquez masuk dalam tim Repsol Honda pada 2013. Dan sejak bergabung di Honda, Marquez telah berhasil mengantongi empat gelar juara dunia MotoGP.

Dan kini, pembalap yang berjuluk Little Spaniard tidak ingin gagal lagi. Dirinya telah bersiap untuk melakukan pengorbanan yang sangat besar demi meraih gelar juara MotoGP untuk kali pertama.

Berikut ini beberapa pengorbanan yang akan dilakukan oleh Dani Pedrosa :

Tak Lagi Bermain Sky

Dani Pedrosa tidak ingin lagi mengalami cedera yang sering kali menganggu sepanjang kariernya di dunia balap MotoGP. dan kali ini dia menghindari segala bentuk aktifitas yang berpotensi membuatnya cedera, termasuk diluar lintasan.

Salah satu kegiatan yang bakal ditinggalkan Pedrosa, adalah bermain sky. Dia kerap kali bermain sky bersama rekan-rekannya di Australia dan Swiss. Namun pada tahun ini Pedrosa hanya akan menjadi penonton saja.

“Ketika musim dingin saya kerap kali bermain sky. Namun pada musim dingin ini, saya telah memutuskan untuk tidak pergi kesana, meskipun nantinya saya akan merindukannya.” Ungkap Pedrosa.

Tinggalkan Motocross

Selama 12 tahun berkarier di dunia balap MotoGP, daftar patah tulang yang dialami oleh Dani Pedrosa sejatinya cukup panjang dan sangat menyakitkan. Namun demikian dia masih menyempatkan waktu senggangnya untuk kembali menggeber motocross.

Tetapi dimusim ini, Pedrosa memiliki tekad yang kuat untuk menjaga jarak dengan hobinya tersebut, demi menghindari adanya cedera yang tidak diharapkan.

Berlatih Lebih Keras

Selain menghindari sejumlah kegiatan yang bisa menjadikan cedera, Pedrosa bakal berkomitmen untuk berlatih lebih keras lagi. Mengingat, persaingan di kelas MotoGP untuk musim 2018 ini diprediksi akan lebih sengit.

“Saya berlatih setiap hari untuk bisa menjadi juara dunia. Gelaran kompetisi masih panjang, dan kami akan berusaha sejak musim pertama MotoGP dimulai.”