Rossi Tak Lagi Janji Juara Dunia MotoGP Lagi, Karena Faktor Usia

Rossi Tak Lagi Janji Juara Dunia MotoGP Lagi, Karena Faktor Usia

Berita-prediksibolaRossi Tak Lagi Janji Juara Dunia MotoGP Lagi, Karena Faktor Usia. Pensiun dari dunia balap MotoGP, nampaknya masih belum menjadi bagian salah satu rencana Valentino Rossi. Hal ini karena terlihat saat ini dia masih termotivasi untuk kembali mempersiapkan pada gelaran MotoGP di musim ini.

Rossi Tak Lagi Janji Juara Dunia MotoGP Lagi, Karena Faktor Usia

Bahkan tim Movistar Yamaha yang saat ini masih dibelanya masih bersikap sabar dalam menghadapi pembalap asal Italia tersebut tentang kesepakatan baru nantinya. Dan hal ini sangat berbeda jauh dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang telah lebih dahulu memperjelas statusnya di tim Garpu Tala. Tercatat Vinales telah memperpanjang nilai kontraknya bersama Yamaha hingga 2020 mendatang.

Saat ini sepertinya Rossi masih ingin benar-benar melihat bagaimana kekuatan YZR M1 sebelum akhirnya benar-benar mengambil keputusan tentang masa depannya. Yang dalam artian, hasil tes pramusim ketiga musim MotoGP 2018 yang sesuai dengan rencana akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akan menentukan seberapa kuat Rossi akan bisa menatap gelar juara dunia dikelas MotoGP.

Faktor usia yang sudah tidak muda lagi, memungkinkan pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut untuk merefleksikan diri tentang masa depannya.

“Bagi saya motor selalu memberikan gairah terhadap saya, khususnya pada usia saya yang mana mampu memberikan motivasi untuk bisa membuat perbedaan. Saat ini saya merasa jauh lebih baik, dan yang pasti saya ingin melanjutkan.” Kata Rossi seperti yang telah dikutip.

Ungkapan yang telah disampaikan Rossi ini menunjukkan bukti bahwa, Rossi telah memberikan sinyal akan melanjutkan karier balapnya bersama Yamaha, walaupun hingga sejauh ini masih belum diketahui sampai berapa lama dia akan memperbarui nilai kontraknya bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Yang menjadikan ini menarik adalah, Rossi sendiri enggan memberikan janji sebagai juara dunia jika nantinya dia bakalan memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Dirinya mengaku akan memberikan sebuah hiburan untuk semua fans beratnya dan juga yang tidak ketinggalan fans Movistar Yamaha.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP, Rossi berkomentar tentang apa yang akan dilakukan jika nilai kotraknya bersama Yamaha diperpanjang.

“Saat ini sulit untuk menyatakan atau memberikan suatu janji. Misalnya saja seperti pada musim kemarin, yang saya rasakan adalah saya menjalani musim yang cukup aneh. Ketika dimana saya berusaha memulai dengan baik, mereka malah tidak mengharapkan demikian. Sebab selama menjalani tes, saya selalu tampil buruk, tidak seperti saya di beberapa tahun yang lalu.” Terang pembalap yang telah meraih sembilan gelar juara dunia disemua kelas tersebut.

“Diparuh kedua musim, saya malah memiliki lebih banyak masalah. Seandainya kita memulai sesuatu dengan cara yang buruk, namun kami tidak memiliki masalah sampai di Eropa, saya merasa yakin bahwa kami masih bisa kompetitif.” Tuturnya menambahkan.