Usik Ketenangan Rossi Dan Lorenzo, Marquez Perbarui Kontrak

Usik Ketenangan Rossi Dan Lorenzo, Marquez Perbarui Kontrak

Berita-prediksibolaUsik Ketenangan Rossi Dan Lorenzo, Marquez Perbarui Kontrak. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menghentikan spikulasi terkait kemungkinan dirinya akan pindah dari Repsol Honda ke tim lain MotoGP. hal ini karena pembalap asal Spanyol tersebut telah menyatakan sepakat untuk memperbarui nilai kontraknya bersama Honda hingga 2020.

Usik Ketenangan Rossi Dan Lorenzo, Marquez Perbarui Kontrak

Apa yang telah dilakukan oleh The baby Alien ini bukan hanya semata-mata masalah gaji yang diterimannya, namun ada satu hal lain yang membuatnya memilih untuk bertahan di Repsol Honda.

Dan salah satu alasan yang membuat Marquez bertahan adalah adanya mesin RC213V. Penilaian ini terkait dengan adanya hasil dua tes pramusim yang berlangsung di Malaysia dan Thailand, sang juara dunia MotoGP 2017 tersebut mampu tampil kompetitif dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dengan demikian tidak menutup kemungkinan loyalitas Marquez bersama Honda akan bisa membahaykan para pembalap lain. pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, Honda telah dengan sukses melakukan evolusi mesin di RC213V.

Tidak mengherankan jika dalam tiga musim kedepan, diprediksi peluang Marquez untuk bisa kembali merebut gelar juara makin terbuka lebar.

Kesepakatan yang telah dilakukan Marquez bersama Honda, tentunya itu menjadi kabar buruk bagi Valentino Rossi. Bagaimana tidak, kondisi yang demikian ini, Marquez akan bisa mengancam raihan jumlah trofi yang telah diraih oleh The Doctor. Tercatat saat ini Marquez telah berhasil mengemas enam gelar juara dunia disemua kelas berbeda.

Sedangkan untuk The Doctor, seperti yang diketahui, telah berhasil mengantongi sembilan gelar juara dunia disemua kelas. Yang artinya dalam hal ini, ada kesempatan bagi Marquez untuk bisa menyamai rekor seniornya di MotoGP tanpa harus meninggalkan Honda.

Sejatinya ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh Marquez selama menjalani musim MotoGP dengan menunggangi RC213V di tiga tahun kedepan. Mulai dari mengancam jumlah gelar Rossi hingga akan mencatatkan namanya sebagai pembalap Honda yang meraih kemenangan dengan jumlah yang banyak.

Dan berikut ini skenario yang akan dilakukan Marquez hingga 2020 mendatang di gelaran MotoGP :

1. Pembalap Di Tim Honda Dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak

Hingga sejauh ini telah banyak pembalap top dunia yang telah merasakan motor Honda dikelas utama. Misalnya saja Valentino Rossi. Tercatat selama menunggangi motor Honda, pembalap 39 tahun tersebut telah berhasil mengemas 89 kemenangan.

Keberhasilan yang telah di raih tersebut, mencatatkan namanya sebagai pembalap tersukses di Honda yang meraih kemenangan dengan jumlah terbanyak bersama mesin RC213V. Sedangkan Marquez masih menempati peringkat ke-7 dengan mengoleksi 35 kemenangan.

2. Mengancam Rekor Kemenangan Lorenzo

Mengacu pada jumlah kemenangan di semua kategori, saat ini Marquez masih menempati urutan ke-6 dengan jumlah 61 kemenangan. dan salah satu posisi yang terancam adalah Jorge Lorenzo. Tepat sekali, karena Marquez hanya butuh empat podium pertama untuk bisa menyamai catatan kemenangan Lorenzo.