Ducati Beri Tanda Bakal Tunda Negosiasi Kontrak Lorenzo Dan Dovizioso

Ducati Beri Tanda Bakal Tunda Negosiasi Kontrak Lorenzo Dan Dovizioso

Berita-prediksibolaDucati Beri Tanda Bakal Tunda Negosiasi Kontrak Lorenzo Dan Dovizioso. Tersiar kabar adanya indikasi bahwa tim Ducati bakal menunda proses negosiasi kontrak baru untuk duo pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Hal ini terpaksa dilakukan oleh tim Ducati pasalnya Ducati masih mencari sponsor dan partner baru. mengingat yang selama ini menjadi sponsor utama Ducati, Telecom Italia Mobile (TIM) telah meninggalkan Ducati pada bulan Desember 2017 yang lalu.

Ducati Beri Tanda Bakal Tunda Negosiasi Kontrak Lorenzo Dan Dovizioso

Tercatat nilai kontrak untuk Lorenzo dan Dovizioso bersama Ducati bakal habis hingga akhir musim MotoGP 2018. Dan saat ini Ducati berencana akan menyodorkan kontrak baru untuk dua pembalapnya dengan durasi dua tahun kedepan.

Langkah ini harus segera dilakukan, agar nantinya tim dan pembalap bisa berkonsentrasi penuh menjalani laga balap MotoGP musim 2018. Bahkan sejauh ini, dua pembalap di tim lain telah melakukan teken kontrak baru. yang diantaranya adalah Maverick Vinales pembalap Movistar Yamaha, dan Marc Marquez pembalap tim Repsol Honda.

Paolo Ciabatti, yang merupakan sosok kepala Teknik Ducati dalam sebuah wawancaranya bersama salah satu media MotoGP, mencoba memberikan penjelasan bagaimana situasi yang terjadi dalam tim usai ditinggal TIM.

“Sampai saat ini kami masih berencana untuk menunggu beberapa pekan terkait kontrak para pembalap. yang pasti masih ada beberapa keuntungan, jika harus menunggu dulu, termasuk juga untuk para pembalap.” terang Ciabatti seperti yang telah dikutip.

“Untuk keuntungan yang pertama adalah, mari kita lihat dahulu perkembangan motor. Dan kami cukup percaya diri soal yang satu ini. akan tetappi, tetap saja uang selalu memiliki peran yang sangat penting dalam hal negosiasi dengan para pembalap.” sambung Ciabatti menerangkan soal proses negosiasi kontrak dengan Lorenzo dan Dovizioso.

Di beberapa pekan yang lalu, tersiar kabar bahwa Ducati telah mengindikasikan akan menurunkan gaji untuk Lorenzo. Sedangkan untuk Andrea Dovizioso, justru malah memiliki kesempatan untuk mendapatkan kenaikkan gaji setelah tampil mengesankan di gelaran MotoGP 2017 yang lalu, karena Dovi – sapaan akrab Dovizioso – telah berhasil menyelesaikan balapan musim MotoGP 2017 di finis posisi kedua.

“Dalam hal ini negosiasi bukan hanya soal uang semata. Jika seorang pembalap mengetahui dirinya memiliki motor pemenang, maka dia akan duduk dimeja negosiasi dengan cara yang pastinya berbeda dengan ketika dimana dia masih merasa ragu dengan level kompetitif motor yang akan dikendarainya.” Jelas Ciabatti.

“Sebagai tambahan informasi untuk anda, saat ini kami masih bernegosiasi dengan beberapa partner baru dan sponsor untuk masa depan tim dan pembalap. seperti yang telah anda ketahui, bahwa TIM pada 17 Desember yang lalu telah memutuskan untuk berhenti mendukung motorsport dan Ducati. Oleh karena dalam waktu yang relatif singkat ini kami harus segera mencari penggantinya.” Ungkap Ciabatti menerangkan.