Dovi Makin Pede Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Dovi Makin Pede Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Berita-prediksibolaDovi Makin Pede Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2018. Pembalap tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso kian hari kian memperlihatkan kemajuan dan potensinya hingga hari kedua te pramusim MotoGP ketiga di Sirkuit Losail, Qatar, pada Jumat 02 Februari 2018. Dan kali ini pembalap yang berjuluk Little Dragon ini begitu dekat dengan posisi teratas.

Dovi Makin Pede Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Ducati merupakan salah satu tim yang memiliki catatan yang cukup konsistensi disepanjang tes musim dingin MotoGP 2018. Dengan raihan yang cukup memuaskan ini, tidak heran jika duo pembalap utama Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso terus menyampaikan komentar yang positif mengenai pekerjaan yang dilakukan tim Ducati.

Konsistensi tim Ducati juga masih diperlihatkan pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Di hari pertama, Dovi menempati posisi kedua dengan catatan waktu hanya terpaut 0,051 detik dari Maverick Vinales yang menempati peringkat pertama dalam daftar catatan aktu terbaik.

Di hari kedua, prestasi yang serupa juga masih diperlihatkan oleh Dovi. Pembalap asal Italia tersebut kembali menempati peringkat kedua. Namun kali ini, catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 54,627 detik. Catatan waktu ini hanya terpaut 0,041 detik dari posisi teratas yang ditempati oleh pembalap Suzuki, Andrea Iannone.

“Ini adalah tahun pertama bagi kami yang merasa menjadi pesaing dalam kejuaraan sejak di awal musim. Mengingat tahun yang lalu tidak seperti ini. jadi, hal inilah yang membuat saya merasa bahagia, dan saya merasa jauh lebih baik dalam situasi yang seperti ini.” ungkap Dovi seperti yang telah dikutip.

Secara pribadi bagi Dovi sendiri ini adalah raihan pencapaian yang sangat baik. Tercatat di musim yang lalu pembalap yang berusia 31 tahun tersebut tampil dengan sangat mengejutkan banyak kalangan atas ketangguhannya disepanjang musim MotoGP 2017. Secara tidak terduga penampilannya, mampu menjadi pesaing utama Marc Marquez dalam perebutan belar juara dunia hingga akhir musim.

Walaupun pada akhirnya dia hanya mampu menempati peringkat kedua atau runner-up, namun aksi impresif mantan pembalap Honda tersebut sudah sangat jelas sekali jadi pertanda, bahwa dia termasuk salah satu pembalap yang bisa tidak bisa diremehkan.

Masih ditambah dengan catatan yan sangat positif disepanjang tes musim dingin, semua rivalnya sudah jelas akan menjadikan dirinya sebagai pembalap yang perlu diwaspadai.

“Jujur saja, saya sangat senang dengan semua hal yang telah di bawa Ducati disepanjang musim dingin ini. akan tetapi masih ada beberapa hal, dimana saya tidak terlalu senang. Namun yang pasti di Sirkuit Losail ini, motor kami dapat bekerja dengan baik, bahkan dapat dikatakan sangat baik.” Terang Dovi yang menempati peringkat runner-up di gelaran MotoGP musim 2017 yang lalu.