mohamed-salah-008-lf_c6537b7

Bagi Klopp, Gelar Individual Tidak Ada Artinya

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer dari Liverpool Jurgen Klopp menyebut gelar individual sama sekali tak berarti apapun karena baginya yang lebih penting adalah gelar yang didapatkan oleh tim.

Musim ini, Liverpool memiliki satu pemain yang bermain dengan hebat. Ia adalah Mohamed Salah, pemain baru dari Liverpool yang baru dibawa oleh AS Roma musim panas kemarin.

Salah tak hanya bermain dengan bagus menjadi winger. Ia justru menjadi pencetak gol untuk Liverpool.

Sampai saat ini, ia sudah memperoleh 32 gol di semua pertandingan dari 38 pertandingan yang sudah dijalani. Ia juga menambahkan lagi catatan sembilan assist.

Klopp sebelumnya sempat ditanya apakah Salah bisa memenangkan gelar individu. Manajer dari Jerman itu yakin pemain 25 tahun ini bisa mendapatkan gelar individu tersebut, mengalahkan pemain seperti Kevin De Bruyne. Namun ia secara jujur juga mengaku gelar semacam itu tak terlalu penting di matanya.

“Kami ingin memenangkan sesuatu – itu adalah bagian besar dari kepribadian kami. Bagi saya, gelar secara (individu) sama sekali tidak berarti apa-apa. Saya tidak tahu mengapa seperti itu, tapi itu benar,” akunya seperti dilansir Soccerway.

“Memenangkan gelar dengan tim itu akan jauh berbeda, jujur saja, tapi saya menghormatinya. Jika ia bisa memenangkan pertandingan ini maka ia akan layak mendapatkannya,” seru Klopp.

“Ada beberapa pertandingan yang harus dijalani dan kami harus memastikan bahwa ia dapat terus berjalan dalam kondisi seperti ini, berada di ruang-ruang penting dan area yang begitu menentukan dan membuat gol dengan kami,” tekannya.