Komentar Rossi Soal Hasil Tes MotoGP Qatar

Komentar Rossi Soal Hasil Tes MotoGP Qatar

Berita-prediksibolaKomentar Rossi Soal Hasil Tes MotoGP Qatar. Valentino Rossi yang merupakan pembalap andalan tim Movistar Yamaha kini bisa bernafas lega. Pasalnya di hari kedua tes terakhir pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, dia berhasil mencatatkan waktu terbaik. catatan waktu yang telah diraihnya hanya terpaut 0,247 detik dari pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Komentar Rossi Soal Hasil Tes MotoGP Qatar

Dengan raihan hasil yang cukup memuaskan, ini bisa menjadi titik kulmunasi yang sangat manis bagi Rossi. Hal ini lantaran di dua tes sebelumnya, yakni di Malaysia, dan Thailand, Rossi mendapatkan hasil yang mengecewakan. Dan kini Rossi mulai mendapatkan titik harapan baru jelang bergulirnya ajang balap MotoGP 2018, yang akan berlangsung di pertengahan bulan ini.

Seperti yang telah diketahui, pada tes pramusim MotoGP Sepang, pembalap yang berjuluk The Doctor ini hanya bisa meraih hasil terbaiknya di posisi ke-9. Smeentara di Thailand, rapor Rossi kian buruk. Posisi ke-12 adalah hasil catatan waktu terbaiknya.

Walaupun dirinya mengaku merasa senang dengan hasil tes pramusim di Qatar, namun dia masih merasa was-was. Wajar saja, dapat dikatakan bagaimana jalannya persaingan di gelaran ajang balap MotoGP tidak bisa ditebak, seperti halnya pada musim kemarin.

Di paruh pertama musim MotoGP 2017 yang lalu, Rossi dan Vinales dapat dikatakan masih bisa melaju dengan mulus dalam perebuttan gelar juara dunia. Akan tetapi sangat disayangkan, di paruh kedua musim, duo pembalap Movistar Yamaha seperti kehilangan segalannya, alhasil di akhir musim MotoGP 2017 menorehkan hasil terburuk.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP, Rossi menilai bahwa hasil yang telah didapatnya di Qatar merupakan hasil kerja keras tim. Meskipun demikian, dia sudah bisa memprediksi musim balap masih panjang dan sulit untuk bisa ditebak.

“Saya merasa senang dengan hasil tes ini. dan ini merupakan hasil kerja keras tim selama tiga hari, yang mana sore ini telah kami rangkumkan semuanya, dan kembali saya bisa mencetak catatan watu lap yang sangat bagus. Menempati posisi kedua, serta ritme yang bagus. Sebuah kecepatan yang juga bagus.” Jelas Rossi seperti yang telah dikutip.

“Namun disini kami tidak bisa mengetahui bagaimana di sepanjang musim berlangsung. disini kami semua saling bersaing. Banyak juga pembalap yang kuat. Saya masih memiliki masalah dengan ban depan dan belakang. Bahkan saya juga baru menjajal separuh dari simulasi balapan.” Terangnya menambahkan.

Rossi pun mengatakan, bahwa timnya sudah mencoba segala cara untuk bisa memaksimalkan masalah ban. Termasuk juga dengan mengambil resiko jatuh pun juga diambil ketika mencoba ban depan keras.

“Dengan mencoba jenis ban yang lain saya tidak bisa mendapatkan hasil, untuk itu saya mencoba menggunakan ban keras. disini saya tidak bisa mendapatkan felling yang bagus, dan akhirnya saya terjatuh, namun saya masih oke.” Ungkapnya.