Jelang MotoGP Qatar, Rossi Mendesak Tim Yamaha Untuk Membenahi Hal Ini

Jelang MotoGP Qatar, Rossi Mendesak Tim Yamaha Untuk Membenahi Hal Ini

Berita-prediksibolaJelang MotoGP Qatar, Rossi Mendesak Tim Yamaha Untuk Membenahi Hal Ini. gelaran ajang balap MotoG musim 2018 yang sesuai dengan rencana bakal di gelar di Sirkuit Losail, Qatar tinggal menghitung hari. Para pembalap peserta MotoGP akan memulai sesi latihan bebas pertama pada 16 Maret, dan akan memulai balapan yang sesungguhnya pada 18 Maret. Dan sebelum itu bergulir, Rossi ingin membenahi beberapa hal.

Jelang MotoGP Qatar, Rossi Mendesak Tim Yamaha Untuk Membenahi Hal Ini

Seperti yang telah diketahui, Rossi mendapatkan hasil yang cukup memuaskan di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018. Dan memang di hari pertama dan kedua, pembalap asal Italia tersebut menderita. Pasalnya catatan waktu terbaiknya hanya mampu menempatkan dirinya di posisi ke-6 dalam adua hari tersebut.

Beruntung di hari terakhir tes pramusim MotoGP 2018, di Qatar, berjalan dengan sedikit berbeda untuk pembalap yang berjuluk The Doctor. Tidak tanggung-tanggung pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut langsung melesat di barisan atas hingga akhirnya dia berhasil menempati urutan kedua.

Valentino Rossi sukses menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 52,276 detik. Dengan torehkan hasil yang memuaskan ini dia hanya terpaut 0,247 detik dari Johann Zarco pembalap Yamaha Tech3 yang menjadi pembalap tercepat. Akan tetapi raihan sukses yang memuaskan ini tidak menjadikan Rossi merasa puas.

“Sekarang ini Yamaha harus bekerja lebih keras, terutamanya masalah elektronik. Kami termotivasi dengan hal ini karena Yamaha ingin meraih kemenangan. dan disini saya tidak bisa mengetahui dengan pasti butuh waktu berapa lama untuk bisa menemukan solusi masalah yang satu ini. mengingat ini adalah titik lemah kami.” Ujar Rossi seperti yang telah dikutip.

Bukan hanya Rossi yang memiliki masalah elektronik pada tunggangannya, rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales juga memiliki masalah yang sama. pembalap yang identik dengan nomor motor 25 tersebut hanya mampu menempati urutan kelima dalam rekapitulasi catatan waktu sepanjang tes pramusim ketiga di Sirkuit Losail, Qatar. Raihan waktu terbaiknya terpaut 0,442 detik dari Johann Zarco yang menempati urutan teratas.

“Benar, dia juga tidak bahagia. Akan tetapi dia menempati urutan kelima. Dia memiliki pendekatan yang berbeda. Dia masih muda dan ingin selalu didepan. Namun dikelas MotoGP sudah banyak yang berubah. Keterbatasn ban ini sangat berlaku untuk semua orang, bisa jadi semua orang akan menderita.” Jelas pembalap yang telah meraih sembilan gelar juara dunia disemua kelas.

Sebagai tambahan informasi, jika melihat rapor Rossi setiap kali menjalani balapan di Sirkuit Losail, Qatar, sejatinya cukup bagus. Tercatat musim lalu, dia berhasil merebut podium ketiga. Dan total keseluruhan hasil yang telah diraihnya, dia berhasil merebut empat kali podium juara di Losail. Yang diantaranya pada musim MotoGP 2005, 2006, 2010, dan yang terakhir 2015.