1_e4566e3

Valverde: Barcelona Menderita

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa kemenangan yang didapatkan timnya ketika berhadapan dengan Atletico Madrid tidaklah mudah. Valverde menyebut Barca harus menderita untuk bisa mengamankan tiga poin tadi.

Persaingan ketat terjadi dari awal pertandingan sampai menit-menit akhir. Valverde mengakui bahwa Atletico memang terus memberikan tekanan, namun mereka juga tidak bisa membuat banyak kesempatan.

“Kami harus menderita karena poin yang diperebutkan ini memang begitu penting. Saya merasa Atletico nyaris tak mendapatkan kesempatan apapun. Mungkin hanya gol mereka yang dibenarkan. Namun, selalu ada perasaan bahwa mereka bisa membuat gol setiap saat. Itu karena mereka tim yang bermain di kelas tertinggi,” jelas Valverde kepada AS.

Valverde menambahkan bahwa ia begitu bangga dengan tim Barcelona yang bisa bermain dengan baik di dalam pertandingan besar. Ia juga senang karena Barcelona bisa bertahan saat Atletico yang sedang mendominasi permainan.

“Saya tidak ragu lagi bahwa tim ini selalu memberikan respon bagus dalam pertandingan besar. Di dalam pertandingan tadi juga sama. Kami sadar kami harus tetap bersama untuk bisa memberikan tekanan dan bertahan ketika mereka sedang unggul dalam permainan. Saya tahun tim ini akan bisa memberikan respon yang pas”.