Sebab Ini Hamilton Kesal MotoGP Lebih Diistimewakan Ketimbang F1

Sebab Ini Hamilton Kesal MotoGP Lebih Diistimewakan Ketimbang F1

Berita-prediksibolaSebab Ini Hamilton Kesal MotoGP Lebih Diistimewakan Ketimbang F1. Lewis Hamilton yang merupakan pembalap Formula 1 terlihat jelas tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai menjalani pengujian resmi ajang balap Formula 1 di Sirkuit Catalunya, pada Januari yang lalu. pembalap tim Marcedes itu menilai bahwa pengaspalan baru akan membuat karakteristik lintasan menjadi berubah.

Sebab Ini Hamilton Kesal MotoGP Lebih Diistimewakan Ketimbang F1

Pembalap yang mampu menorehkan waktu tercepat pada pengujian itu menyebutkan bahwa dengan permukaan yang baru, sirkuit itu ibarat rumah rumah yang tidak memiliki karakter. Juara dunia Formula 1 pada musim balap F1 2017 ini menegaskan bahwa perubahan yang telah dilakukan terhadap sirkuit adalah suatu pemborosan. Hal ini lantaran tidak memberikan kesempatan kepada pilot jet darat sebuah perasaan yang baik ketika akan menjalani balapan nantinya.

“Saya tidak mengetahui dengan pasti mengapa mereka melakukan hal ini. dan saya pikir ini adalah suatu tindakan yang buang-buang uang. Mengingat aspal tua mencirikan sebuah trek. Dan jika anda membuat permukaan kembali mulus, mereka akan kehilangan kekhasannya.” Terang Hamilton seperti yang telah dikutip.

Dalam ungkapannya Hamilton menuduhkan bahwa pihak penyelenggara lebih mementingkan gelaran ajang balap MotoGP, tanpa peduli dengan gelaran balap yang lain, seperti Formula 1. Dan ini cukup aneh. Pembalap Formula 1 asal Inggris itu dengan sangat tegas menyatakan bawhwa pihak penyelenggara seperti membenci gelaran ajang balap Formula 1.

“Tidak hanya disini, mereka juga telah melakukan di trek yang lain juga. Dan alasan yang sering kali diungkapan adalah ini untuk MotoGP. disini adalah ajang pertarungan. Jujur saja saya menyukai MotoGP, namun mereka membenci kami karena kami menciptakan gundukan di lintasan. Dan kami pun demikian, kami membenci MotoGP karena mereka menginginkan trek yang mulus.” Terangnya menegaskan.

“Sirkuit ini ini selalu saya bandingkan dengan sebuah rumah. Sebuah rumah yang baru yang tidak memiliki karakter. Akan tetapi jika anda membeli rumah tua, itu akan selalu memiliki sejarah dan juga akan lebih banyak karakter.” Terang Hamilton dengan nada kesal.

Masih dalam pengakuan Hamilton. Bahwa tidak ada yang pernah berfikir jika lintasan ini dengan aspal yang mulus itu tidak akan diharagai oleh semua pembalap Formula 1. Hal ini lantaran dengan adanya trek yang mulus akan menyulitkan semua pilot jet darat untuk melakukan pengereman, dan mengendalikan kecepatan ketika berlaga di lintasan.

“Saya lebih menyukai trek dengan kondisi lintasan yang lebih lama dari segi permukaan. Sebab dengan trek yang lama akan menjadikan kami mudah dalam mengendalikan kecepatan dan juga soal pengeraman. Namun sekarang ini akan jauh lebih sulit, dan akan lebih rumit ketimbang ketika dimana trek bergelombang.” Jelas Hamilton menambahkan dengan tegas.