Empat Rider Bakal Jadi Kuda Hitam Di MotoGP Musim 2018

Empat Rider Bakal Jadi Kuda Hitam Di MotoGP Musim 2018

Berita-prediksibolaEmpat Rider Bakal Jadi Kuda Hitam Di MotoGP Musim 2018. Gelaran ajang balap MotoGP 2018 akan segera berlangsung di pertengahan bulan Maret ini. dan seperti biasa seri pertama MotoGP akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar tepatnya pada 18 Maret 2018.

Empat Rider Bakal Jadi Kuda Hitam Di MotoGP Musim 2018

Sebelum menjalani debutnya pada seri pertama Musim MotoGP 2018, para pembalap telah melakoni sejumlah tes pramusim. Sesi pertama tes pramusim berawal di Valencia pada 14 November 2018, hingga terakhir di Losail, Qatar yang berlangsung pada 1 Maret 2018.

Di beberapa pengujian tersebut, telah muncul beberapa pembalap yang mampu unjuk gigi. Yang akhirnya tes pramusim pun bukan lagi monopoli oleh para pembalap papan atas, seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Dan bukan hanya mampu tampil unjuk gigi di tes pramusim MotoGP 2018, namun juga mereka memiliki potensi akan bisa menjadi kuda besi digelaran ajang balap paling bergengsi di musim ini. dan siapa saja mereka, berikut empat diantaranya :

1. Johann Zarco Pembalap Tech 3

Penampilan Johann Zarco mampu mencuri perhatian publik sejak musim MotoGP 2017 yang lalu. pembalap asal Prancis tersebut berhasil naik podium sebanyak tiga kali disepanjang musim MotoGP 2017. Dan dua diantaranya, Zarco berhasil finis di posisi runner-up.

Berkat raihan hasil yang memuaskan tersebut, diakhri musim MotoGP 2017, Zarco berhasil menempati peringkat keenam, dengan mengantongi 174 poin.

Pencapaian ini dapat dikatakan sangat mengejutkan, pasalnya tercatat, Zarco masih berstatus sebagai pembalap rookie Tech 3.

2. Andrea Dovizioso Pembalap Ducati

Seperti yang telah diketahui bersama, Dovi merupakan satu-satunya pembalap yang menjadi penantang utama Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia hingga akhir musim MotoGP 2017 musim kemarin. Akan tetapi pada akhirnya Dovi harus puas dengan menempati peringkat runner-up, dan Maquez yang keluar sebagai kampiun MotoGP 2017.

Meskipun demikian, banyak kalangan yang memuji kerja keras Dovizioso. Pasalnya di Ducati, Dovi bukan sebagai pembalap utama, melainkan Jorge Lorenzo. Tercatat dari 18 seri, Dovi berhasil naik podium pertama sebanyak enam kali.

3. Danilo Petrucci Pembalap Pramac Ducati

Muncul satu lagi pembalap yang akan bisa mengganggu dominasi Marquez dan Rossi. Adalah Danilo Petrucci. Pembalap tim Pramac Ducati ini telah membuktikan performa balapnya sejak musim balap MotoGP 2017 musim kemarin.

Tercatat, Petrucci telah berhasil naik podium sebanyak empat kali, dan akhirnya Petrucci pun menutup musim MotoGP 2017 dengan menempati peringkat ke-8 klasemen.

4. Cal Crutchlow Pembalap LCR Honda

Seandainya saja Crutchlow tidak banyak absen di musim MotoGP 2017 yang lalu, bisa dipastikan pembalap LCR Honda ini akan bisa masuk dalam daftar lima besar klasemen akhir MotoGP 2017. Hal ini lantaran Crutchlow berhasil finis diurutan ke-10 sebanyak sembilan kali dari total 18 seri yang dilombakan. Dengan raihan hasil yang memuaskan ini tidak heran jika Cal Crutchlow finis di posisi kesembilan di akhir musim MotoGP 2017.