denis-suarez_5043ad5

Harus Bayar Ke City, Barcelona Jarang Mainkan Denis

Berita-prediksibola – Berita Bola : Gelandang Denis Suarez belakangan ini mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain dengan tim utama Barcelona. Hal ini diperkirakan terjadi karena Barcelona tidak ingin membayar klausul pada Manchester City.

Suarez pernah bermain selama dua musim bersama Manchester City pada 2011 hingga 2013. Setelah itu, dia dibeli oleh Barca dengan harga 1,5 juta euro. Sempat dijual ke Villarreal, Suarez kembali ke Barcelona pada tahun 2016 yang lalu.

Dikutip dari Diario Sport, Barcelona pada nyatanya masih memiliki perjanjian dengan City berhubungan dengan Denis Suarez. Ada sebuah klausul yang menyebutkan bahwa Barcelona perlu membayar 800 ribu euro setiap kali Suarez bermain untuk 10 pertandingan dengan tim utama.

Dari sumber yang sama, Barcelona diperkirakan jarang mengikutsertakan Denis Suarez pada musim 2017/18 ini karena klausul tersebut.


Pada musim ini, pemain berusia 24 tahun baru 11 kali bermain bersama dengan tim utama Barcelona di La Liga. Yaitu tiga kali sebagai pemain inti dan delapan kali menjadi pemain pengganti.Jumlah kesempatan bermain bagi Suarez pun menurun drastis bila dibandingkan dengan yang didapatkan pada musim lalu. Pada masa kepelatihan Luis Enrique, Suarez bermain di 26 pertandingan La Liga sepanjang musim dengan 12 diantaranya sebagai pemain utama.

Suarez sendiri punya rencana pindah pada bulan Januari yang lalu. Tapi, pelatih Ernesto Valverde tidak memberi izin keluar untuknya. Walaupun untuk saat ini, Valverde juga tetap tidak memberi kesempatan bermain lebih banyak bagi Denis.