Marquez Ungkap Seri Pertama MotoGP 2018 Dan Performa Rossi

Marquez Ungkap Seri Pertama MotoGP 2018 Dan Performa Rossi

Berita-prediksibolaMarquez Ungkap Seri Pertama MotoGP 2018 Dan Performa Rossi. Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda dengan penuh optimisme menatap gelaran seri perdana MotoGP 2018 yang akan digelar di Qatar pada 18 Maret mendatang. Rasa percaya diri yang cukup tinggi ini muncul usai merasakan perubahan yang terjadi pada tunggangan, RC213V milik tim Repsol Honda.

Marquez Ungkap Seri Pertama MotoGP 2018 Dan Performa Rossi

Disisi lain meski memiliki rasa percaya diri yang tinggi, Marquez juga harus mewaspadai para pesaingnya di MotoGP 2018 musim ini. sebab selama menjalani tes pramusim ketiga MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, jarak antar pembalap sangat pendek, hingga tidak menutup kemungkinan segalanya bisa saja terjadi di lintasan sepanjang 5,3km tersebut.

“Ini akan menjadi balapan di seri perdana yang cukup sibuk. Hal ini berujuk dari hasi tes pramusim, yang mana jarak antar pembalap terdepan dengan yang lain tidak terpaut jauh. Dan siapapun yang nantinya akan menjuarai ataupun gagal diseri pertama ini tidak akan mempengaruhi tingkat persaingan perebutan gelar jaura dunia MotoGP.” ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

Selama menjalani tiga tes pramusim yang digelar sebelum berlomba di balapan yang sebenarnya, di Malaysia, Thailand, dan Qatar, Marquez memgaku merasa puas dengan hasil yang telah diraihnya. Hasil evaluasi ini sangat bagus, baik secara fisik maupun teknis.

Tercatat memang dari tiga tes pramusim MotoGP yang telah dijalani, Marquez tidak pernah meraih posisi tercepat. Bahkan, raihan hasil Marquez dapat dikatakan kurang meyakinan, sebab di Qatar dia hanya mamu merebut waktu tercepat kelima, sementara di Thailand keempat, dan di Malaysia kedelapan.

Lalu bagaimana cara dia melihat para pesaingnya di MotoGP musim ini? mendapat pertanyaan ini, nampaknya Marquez belum bisa memberikan jawaban. Terlebih lagi ketika ditanya soal musuh bebuyutannya, Valentino Rossi.

Menurutnya, Rossi memang mengalami sejumlah masalah selama menjalani tes pramusim MotoGP. akan tetapi hal tersebut tidak bisa menjadi tolok ukur, karena Rossi akan selalu memiliki cara untuk segera mengatasinya.

Terlebih lagi dimusim kemarin dia mendapatkan julukan pembalap akhir pekan.

“Selama menjalani tes, Rossi memang terlihat kurang kompetitif. Namun Rossi akan selalu bisa membuat perbedaan. Sedangkan Vinales dia lebih banyak mengeluhkan soal motor.” Terangnya.

Sebagai informasi, Marquez memang tidak pernah mendapatkan hasil waktu tercepat dari tiga tes pramusim yang telah dijalaninya. Meskipun demikian, dia mengaku hanya sedang mengasah konsistensi ketika mengikuti tes.

Apalagi ketika menjalani tes pramusim di Qatar, Marquez mengaku dia lebih fokus untuk segera membenahi konsistensinya, dengan cara melakukan percobaan untuk memperbaiki kelincahan dan ritme motor.

“Hari ini kami telah bekerja keras untuk membenahi kelincahan dan ritme motor, karena itu adalah titik lemah kami kemarin. Saya mencoba untuk tetap konsisten, meskipun kami kehilangan agresivitas, namun laju kami bisa ritmis.” Tutur Marquez.