Peluang Empat Pembalap Papan Atas Di MotoGP 2018 Versi Max Biaggi

Peluang Empat Pembalap Papan Atas Di MotoGP 2018 Versi Max Biaggi

Berita-prediksibolaPeluang Empat Pembalap Papan Atas Di MotoGP 2018 Versi Max Biaggi. Gelaran ajang balap MotoGP musim 2018 tinggal menghitung hari. Dan pastinya para pembalap, tim pabrikan serta tim satelit peserta ajang balap MotoGP tengah sibuk mempersiapkan diri demi bisa meraih hasil maksimal di seri perdana MotoGP yang sesuai dengan jadwal akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret 2018.

Peluang Empat Pembalap Papan Atas Di MotoGP 2018 Versi Max Biaggi

Publik masih memprediksikan nama-nama yang bakal menjadi juara dunia MotoGP diseputar Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, hingga tidak luput satu nama baru yakni sang kuda hitam, Johann Zarco.

Panasnya persaingan dalam gelaran MotoGP musim 2018 ini juga tidak lepas dari pengamatan mantan pembalap asal Italia, Max Biaggi. Dalam pengamatannya, dia menilai bahwa Honda dan Ducati untuk menjalani musim MotoGP 2018 ini paling difavoritkan. Dan Yamaha yang terpuruk selama menjalani tes pramusim, menurut prediksinya bakal mengalami kesulitan untuk bisa bersaing dengan Honda dan Ducati.

Dan berikut ini adalah komentar Max Biaggi mengenai bagaimana kans Marquez, Dovizioso, Jorge Lorenzo, serta Valentino Rossi. Seperti yang telah dilansir Corriere della Sera:

Marc Marquez

Menurut Max, pembalap tim repsol Honda, Marc Marquez merupakan pembalap dengan kandiat terkuat yang bakal keluar sebagai juara dunia MotoGP 2018. Pasalnya selain menyandang status sebagai juara bertahan, performa pembalap asal Spanyol selama menjalani tes pramusim ini juga sangat konsisten.

“Dia terjatuh sebanyak 10 kali dan malah meraih kemenangan dengan motor yang sama. kadang kala ini seperti anda sedang menjalani takdir anda.” ungkap Biaggi.

Andrea Dovizioso

Max pun menilai bahwa Dovizioso memiliki kans yang cukup kuat untuk bisa meraih kemenangan dan merebut gelar juara MotoGP 2018. Terlebih lagi dia datang dengan modal sebagai juara runner-up pada MotoGP 2017.

Di musim kemarin Dovi telah berhasil menunjukkan talenta yang dimiliki bersaing dalam perebutan gelar juara dunia hingga seri terakhir MotoGP 2018. Dia mampu tampil konsisten, ketika dimana rekan setimnya masih mengalami kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP17 yang ditungganginya.

“Dovi mampu berkembang dengan pesat, dan berhasil mengeluarkan talenta dan keberaniannya.” Ungkap Biaggi.

Jorge Lorenzo

Tercatat perjalanan Lorenzo menjalani musim pertama bersama Ducati sangat mengecewakan. Dia kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP17.
Karakter motor Ducati memang berbeda dengan Yamaha yang menjadi tunggang

Lorenzo di MotoGP selama kurang lebih sembilan musim. Hasil akhirnya, Lorenzo hanya mampu menutup musim MotoGP 2017 finis ke tujuh klasemen akhir

Menurut Biaggi, kans Lorenzo masih meragukan, mengingat selama menjalani tes pramusim dia belum menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Valentino Rossi

Menurut Biaggi, Rossi masih tetap memiliki peluang dalam perburuan gelar juara dunia. Dia mampu mengawali musim dengan sangat baik. Kansnya kian terbuka lebar.

“Musim kemarin menjadi musim terburuk bagi Rossi. Akan tetapi, ketika memulai start dengan benar, maka hal tersebut akan menjadi motivasi yang besar juga.” Terang Biaggi.