hl-guardiola_e0203f4

Soal Kesempatan Juara Di Markas United, Ini Kata Pep

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer Manchester City, Pep Guardiola belum mau berbicara banyak mengenai kesempatan besar timyna untuk bisa mendapatkan gelar Premier League musim ini di Manchester United 7 April mendatang.

Dua gol David Silva membuat City pulang membawa tiga angka ketika berhasil mengalahkan Stoke City dini hari tadi. Hasil ini membuat City saat ini hanya memerlukan delapan poin lagi untuk bisa mendapatkan gelar juara pada musim ini.

Gelar juara bisa datang lebih cepat karena mereka akan berhadapan dengan United yang mana memiliki catatan adalah lawan terdekat mereka di catatan klasemen. Artinya, kemenangan di Old Trafford akan membuat mereka dipastikan juara.

“Menjadi juara itu sulit. Sejarah kami tidaklah besar dalam hal mendapatkan banyak gelar, itulah mengapa untuk naik, kami harus memenangi gelar paling bergengsi di Inggris. Itu sangat, sangat penting,” kata Pep di laman resmi klub.

Tapi sebelum itu, City lebih awal perlu beristirahat selama 19 hari dan pergi ke Abu Dhabi sebelum kemudian harus datang ke markas Everton 1 April mendatang. Pep menyadari betul sulit untuk bisa mendapatkan kemenangan di Goodison Park.

“Setelah itu, tak masalah kami melawan siapa saja untuk memastikan gelar juara. Setelah kami melawan Everton, kami akan tetap fokus ke babak perempat final Liga Champions,” tekannya.

“Kita akan lihat undian ke babak (perempat final) Jumat depan, tapi target kami selanjutnya adalah Everton, baru kemudian Liga Champions. Jika kami bermain seperti hari ini, maka kami akan bisa mendapatkan Premier League cepat atau lambat,” sambungnya.