Marquez Memprediksi Peluang Raih Kemenangan Di MotoGP Qatar

Marquez Memprediksi Peluang Raih Kemenangan Di MotoGP Qatar

Berita-prediksibolaMarquez Memprediksi Peluang Raih Kemenangan Di MotoGP Qatar. Ajang balap MotoGP 2018 segera dimulai. Dan salah satu pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez terlihat mulai memperhitungkan peluang dirinya meraih kemenangan di gelaran seri perdana MotoGP 2018 yang sesuai rencana akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret 2018. Dalam hal ini Marquez mengatakan bahwa Repsol Honda akan menjalani sebuah misi yang berat.

Marquez Memprediksi Peluang Raih Kemenangan Di MotoGP Qatar

Terlebih lagi, mengingat Marquez bukan termasuk salah satu pembalap spesialis meraih kemenangan pada balapan yang berlangsung malam hari seperti di MotoGP Qatar. Terhitung dari lima kali tampil di Sirkuit Losail sejak 2013 yang lalu, tercatat baru sekali pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini meraih kemenangan balapan di Qatar, yakni tepatnya pada musim MotoGP 2014.

Selebihnya adalah dia hanya mampu merebut podium ketiga, dan juga posisi kelima dan keempat pada musim lalu. dengan catatan yang kurang meyakinkan ini, akhirnya Marquez hanya bisa berpedoman pada hasil tes pramusim MotoGP yang telah dilakukannya awal tahun ini.

Hingga sejauh ini, pembalap asal Spanyol itu mengaku puas dengan hasil tiga kali tes pramusim MotoGP di Malaysia, Thailand dan di Qatar. Terlebih lagi ketika menjalani tes di Qatar, Marquez sedang menguji kemajuan timnya dalam menghadapi musim baru.

“Usai menjalani tes disini baru-baru ini, disini kita bisa melihat ada beberapa pembalap yang dapat melaju sangat cepat, dengan keunggulan 0,02 sampai 0,03 detik. Jadi saya perkirakan balapan ini nantinya akan berlangsung menarik, dan segalanya akan bisa terjadi.” Ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

Dalam sebuah pernyataannya, Marquez menambahkan, balapan yang berlangsung di malam hari seperti di MotoGP Qatar akan bisa sangat menyulitkan. Akan tetapi dia sangat percaya dan yakin proges Honda yang sempat melakukan pengujian ban-ban bekas akan bisa membantunya untuk mengurangi jarak dengan pembalap tercepat.

“Menurut saya, balapan di Qatar ini sangat unik jika dibandingkan dengan balapan lain di kalender MotoGP. disini kami sadar, ini bukan termasuk salah satu balapan yang termudah bagi kami.” Ucapnya menambahkan.

“Selama menjalani tes, kami terus mencoba untuk lebih dekat dengan rival ketika menggunakan ban bekas. Jadi untuk saat ini, kami tidak akan jauh tertinggal.” Terang juara dunia MotoGP 2017.

Sebagai tambahan informasi, musim ini MotoGP akan digelar sebanyak 19 seri. dan MotoGP Thailand yang menjadi tambahan seri untuk musim MotoGP 2018.

Marquez pun mengatakan, musim MotoGP 2018 yang panjang ini akan dipergunakan timnya untuk terus memperbaiki setelan pada motor.

“Musim ini akan menjadi musim MotoGP yang panjang. Dan oleh karenanya kami akan terus bekerja dalam menyetel motor dan mencoba mengambil keuntungan dari setiap balapan yang kami jalani.” Aku pembalap yang identik dengan nomor motor 93 itu.