olivier-giroud_05df3a2

Alasan Conte Sertakan Grioud Di Markas Barcelona

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer Chelsea, Antonio Conte, dinilai membuat kejutan besar ketika memilih mengikutsertakan Olivier Giroud di pertandingan berhadapan dengan Barcelona. Pada nyatanya, selama ini Conte cuma menjadikan Giroud pilihan kedua sesudah Alvaro Morata.

Chelsea berjumpa dengan Barcelona di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3) dini hari di Camp Nou. Menurut Conte, dirinya membutuhkan gol sehingga memilih mengikutsertakan Giroud, yang dia nilai juga bisa memberi keseimbangan.

“Pastinya saat Anda mengambil keputusan ini untuk bermain dengan Eden, Willian, dan striker [Girpud]. Anda harus dalam kondisi baik untuk memiliki keseimbangan yang besar dan tidak kehilangan keseimbangan ini,” jelas Conte.

Pada prakteknya, apa yang diinginkan oleh Conte tidak sepenuhnya berjalan sesuai dengan rencana. Gawang Chelsea tiga kali kemasukkan gol oleh Barcelona dan Chelsea tidak bisa memberikan balasan. Giroud pun tidak bermain begitu kuat di pertandingan ini.

Dan juga, mantan pemain Arsenal akhirnya ditarik keluar pada menit ke-67, untuk digantikan dengan Morata.

“Saya melihat komitmen besar dari semua pemain, yang ingin bermain dengan segala potensi kami. Kami sedikit sial di kedua putaran dan kami memperlihatkan bahwa kami dapat bermain di dalam dua cara,” tutur manajer asal Italia.

“Yang pasti di putaran awal, dari sisi bertahan kami lebih kompak,” tekannya.