Terkait Kontrak Baru Rossi, 3 Pembalap MotoGP Berikan Komentar

Berita-prediksibolaTerkait Kontrak Baru Rossi, 3 Pembalap MotoGP Berikan Komentar. Tersiar kabar yang cukup mengejutkan dari pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pada hari Kamis 15 Maret 2018, secara resmi, pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut telah memperpanjang nilai kontraknya bersama tim Movistar Yamaha. Dengan demikian Rossi akan tetap membalap dikelas MotoGP bersama Yamaha hingga akhir musim 2020.

Terkait Kontrak Baru Rossi, 3 Pembalap MotoGP Berikan Komentar

Sejatinya masa bakti Rossi bersama Yamaha akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2018 ini. meskipun demikian, pembalap asal Italia yang notabenenya telah berusia 39 tahun tersebut masih belum memiliki niat untuk pensiun dan masih berhasrat untuk menunggangi YZR-M1 milik Yamaha.

“Jujur saja saya merasa sangat senang sekali, mengingat dua tahun yang lalu ketika dimana saya menandatangani kontrak terakhir bersama Yamaha pada tahun 2016, bahkan saya merasa itu akan menjadi kontrak terakhir saya.” Ujar Rossi seperti yang telah dikutip.

“Didalam pikiran saya, ide itu begitu saja muncul dengan sangat jelas, bahwa saya ingin mencoba terus dan saya menyadari tantangan didepan ini sangat tinggi, tetap berada di level atas, dan selalu tampil kompetitif menjadi bagian yang tersulit. Akan tetapi saya merasa memiliki kekuatan dan motivasi yang cukup untuk bertarung.” Terangnya menambahkan.

Dan yang pasti keputusan Rossi untuk terus membalap hingga akhir musim MotoGP 2020 disambut baik oleh semua rivalnya di ajang balapan paling bergengsi. Terlebih lagi Rossi akan memacu motor Yamaha YZR-M1 hingga usia 41 tahun.

Berikut ini telah kami rangkumkan komentar dari tiga pembalap MotoGP terkait dengan kontrak baru Rossi bersama Yamaha :

Marc Marquez

Di beberapa musim terakhir ini, Marc Marquez menjadi pesaing terkuat Rossi. Dia pun mengaku senang, karena masih bisa memiliki kesempatan untuk bersaing dengan Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP hingga tiga musim kedepan.

“Ini sangat mengensankan, dia menemukan motivasinya, karena di MotoGP saat ini sangat menuntut dan dia tahu harus berada di level atas. Ini juga sangat mengesankan, bukan karena ditambah dua tahun, namun kami masih memiliki tiga tahun bersamanya.” Terang Marquez dengan bangga.

Andrea Dovizioso

Pembalap tim Ducati Corse ini emngaku bangga dengan semangat Rossi yang masih tetap membalap di usia 40 tahun. Akan tetapi, Dovi mengaku tidak terlalu terkejut dengan Rossi yang menandatangi kontrak baru.

“Keputusan Rossi untuk memperpanjang nilai kontraknya itu sangat mengesankan. Akan tetapi saya tidak terlalu terkejut dengan itu. Karena jika anda mengenal tahu sedikit tentangnya, itu bukan sesuatu yang mengesankan.” Ujar pembalap yang berjuluk Little Dragon.

Johann Zarco

Zarco mengaku sangat mengidolakan Rossi. Bahkan Zarco pun berharap bisa terus bersamanya berada dalam satu lintasan.

“Kami seharunya mengucapkan terima kasih kepadanya, karena dia telah mewujudkan mimpi menjadi kenyataan sorang pendatang baru seperti saya. Karena bisa membalap bersamanya adalah sesuatu hal yang sangat fantastis.” Terang Zarco.