Rossi Merasa Belum Konsisten Tampil Di MotoGP Qatar

Berita-prediksibolaRossi Merasa Belum Konsisten Tampil Di MotoGP Qatar. Pembalap Movistar Yamaha sekaligus legenda MotoGP, Valentino Rossi mengaku masih belum bisa tampil konsisten ketika memulai tantangan di latihan bebas hari pertama MotoGP Qatar pada Jumat 16 Maret 2018, di Sirkuit Losail. Usai menorehkan hasil yang sangat membanggakan di FP1 dengan menempati urutan kedua, di FP2, The Doctor justru malah merosot.

Rossi Merasa Belum Konsisten Tampil Di MotoGP Qatar

Pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di tempat yang sama, pembalap asal Italia itu malah tercecer di urutan ke sembilan dengan raihan catatan waktu 1 menit 54.853 detik atau catatan waktu ini lebih lambat 0,492 detik dari Andrea Dovizioso. Sang juara dunia sembilan diempat kelas berbeda itu membeberkan apa yang menjadi penyebab penampilannya yang kurang kompetitif.

“Perasaan pada waktu siang hari cukup positif, sebab saya dapat merasa baik dengan motor dan juga kecepatan saya tidak terlalu buruk dengan menggunakan ban bekas. Dan hal itu sangat penting untuk balapan. Tingkat penampilan yang sangat luar biasa, terutama dari posisi keempat hingga kesepuluh, disni kami sangat dekat.” Ujar Rossi seperti yang telah dikutip.

“Akan tetapi sangat disayangkan, saya tidak bisa tampil sempurna, hingga akhirnya saya kehilangan banyak waktu. Kesalahan kecil yang saya buat, harus saya bayar, karena saya menempati urutan ke sembilan atau posisi yang kurang fantastis.” Terangnya menambahkan.

Meskipun demikian, Rossi mengaku tetap mengambil sisi positif dengan cara dia mengaspal di trek dengan panjang 5,3 km tersebut. terutamanya dia masih menempati posisi di sepuluh besar, mengingat tingkat persaingan di latihan bebas ketiga dan kualifikasi nantinya akan jauh lebih sulit.

Ada satu hal lagi yang membuat pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut mengalami kesulitan untuk bisa menaklukan Sirkuit Losail, Qatar. Dan masalah tersebut adalah pemilihan ban depan. Dan demi bisa meraih pole position di seri pembuka MotoGP musim 2018 ini, Rossi beserta dengan timnya harus bisa menentukan pilihan ban yang sangat tepat.

“Kami harus terus melakukan usaha secara maksimal, karena saya merasa yakin bahwa sesorang akan bisa membaik, dan setelahnya kami akan melihat hasilnya. Kami sering kali mengalami kesulitan dengan ban depan, jadi kami harus melakukan pemilihan yang sangat tepat.” Sambung pembalap berusia 39 tahun tersebut.

“Tidak cuma masalah ban depan, kami masih harus mengerjakan keseimbangan motor. Jujur saja, saya merasa sangat senang, karena balapan dimulai jam 7 bukan jam 9 seperti pada seri-seri sebelumnya, karena lintasannya akan lebih baik. Satu-satunya yang menjadi masalah adalah FP1, FP3 dan Warm Up itu tidak terlalu penting, karena anda mengendarai motor anda di cuaca yang jauh lebih panas.” Pungkas Rossi mengakhiri.