Vinales Frustasi Terpuruk Di Kualifikasi MotoGP Qatar

Berita-prediksibolaVinales Frustasi Terpuruk Di Kualifikasi MotoGP Qatar. Gelaran ajang balap MotoGP seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret 2018 akan menjadi laga perdana yang cukup sulit bagi pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pasalnya pembalap asal Spanyol itu akan memulai seri perdana MotoGP Qatar di urutan ke-12.

Vinales Frustasi Terpuruk Di Kualifikasi MotoGP Qatar

Tercatat sebagian besar para pembalap top mendapatkan hasil yang sangat memuaskan jelang menghadapi balapan yang sesungguhnya di MotoGP Qatar. Akan tetapi sangat disayangkan hal tersebut tidak berlaku bagi Maverick Vinales. Pembalap yang saat ini berusia 23 tahun tersebut harus berjuang lebih keras lagi daripada pembalap yang lain.

Catatan raihan waktu terbaik pembalap yang berjuluk Top Gun itu didapat pada latihan bebas keempat, yang mana ketika itu dia menempati urutan keenam. Bahkan yang lebih buruk lagi adalah ketika menjalani latihan bebas ketiga, pembalap yang identik dengan nomor motor 25 tersebut malah terdampar di urutan keduapuluh. Hal itulah yang menjadikan dirinya harus berjuang lebih keras lagi di kualifikasi pertama.

Walaupun pada akhirnya dia berhak tampil di kualifikasi kedua MotoGP Qatar, namun dia tetap harus memulai balapan di urutan ke-12. Pasalnya dia telah tertinggal 1,027 detik dari Johann Zarco pembalap Yamaha Tech3, yang saat ini menempati pole position.

“Sampai saat ini kami masih mengalami banyak kesulitan. Bahkan kami masih belum bisa menemukan apa yang saya inginkan. namun di FP4, kami telah mengganti motor kearah tahun sebelumnya. Dan disini saya merasa jauh lebih baik. Kami harus terus bekerja dan memanfaatkan hal-hal yang positif pada gelaran ajang balap MotoGP musim lalu.” ungkap Vinales seperti yang telah dikutip.

Sebagai tambahan informasi, bahwa dengan memulai balapan di urutan ke-12, membuat Vinales akan banyak mengalami kesulitan untuk bisa mengulang kembali hasil balapan di Qatar seperti musim kemarin. Ketika itu dia mampu merebut podium juara usai meneyelesaikan balapan dengan keunggulan 0,461 detik atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, pembalap tim Ducati Corse.

Di seri perdana MotoGP Qatar ini banyak pembalap hebat yang akan memulai balapan di posisi yang baik. Tiga di urutan terdepan di tempati oleh, Johann Zarco, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci. Sementara ada nama-nama pembalap top yang menempati sepuluh besar, seperti Dani Pedrosa, Valentino Rossi, hingga Jorge Lorenzo akan memulai balapan di urutan kesembilan.

“Saya sangat mengharapakan, kami bisa melaju selangkah ketika memulai balapan. Pasalnya selama menjalani FP4, saya merasa jauh lebih baik. Akan tetapi disini kami masih butuh lebih. Kami juga harus berupaya memanfaatkan gaya balap yang jauh lebih baik lagi. Namun saya pikir kami akan bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda ketika menjalani balapan karena set-up-nya akan sangat berbeda.” Terang Vinales mencoba menghibur diri.