Tiga Poin Bangkitnya Andrea Dovizioso Di MotoGP

Tiga Poin Bangkitnya Andrea Dovizioso Di MotoGP

Berita-prediksibolaTiga Poin Bangkitnya Andrea Dovizioso Di MotoGP. Andrea Dovizioso yang merupakan salah satu pembalap tim Ducati Corse, kembali menunjukkan kelayakannya untuk menjadi kandidat kuat sebagai juara dunia MotoGP musim 2018. Hal ini usai dirinya menjadi juara di laga pembuka MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret 2018.

Tiga Poin Bangkitnya Andrea Dovizioso Di MotoGP

Hasil yang sangat gemilang tersebut menunjukkan sebuah sinyal bagi Dovizioso yang siap kembali meraih kesuksesannya pada musim lalu. pada pacuan juara dunia MotoGP 2017 merasa tak dianggap sebagai kandidat serius, Dovi malah berhasil dengan sangat sukses mencuri perhatian banyak kalangan menjadi pesaing untuk Marc Marquez hingga akhir musim MotoGP 2017 berakhir.

Pembalap asal Italia tersebut, menutup musim MotoGP 2017 dengan menempati peringkat kedua. Dengan hasil yang gemilang tersebut bisa dijadikan modal baginya untuk bisa kembali bersaing dalam ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP 2018.

Tampak sekali Dovi mulai menuai hasil bah dari kerja kerasnya selama enam musim memperkuat tim Ducati. Sebelum menjalani musim MotoGP 2017, terlihat sekali dia mengalami masa-masa sulit, terlebih pada musim MotoGP 2013, dan musim MotoGP 2014.

Ketika itu Ducati sedang mengalami masalah pengembangan motor, hingga akhirnya sulit untuk bisa bersaing dengan rivalnya Honda dan Yamaha. Sinyal positif pun mulai datang pada musim 2016, ketika itu bermula dari Andrea Iannone yang mampu memberikan kemenangan pertama untuk Ducati setelah bertahun-tahun paceklik kemenangan.

Kemenangan yang telah ditorehkan oleh Iannone tersebut juga melapangkan jalan bagi Dovizioso untuk bangkit, dan sebagai puncaknya Dovi berhasil menunjukkan tajinya pada musim MotoGP 2017.

Paolo Ciabatti, yang merupakan Direktur Utama Olahraga Ducati, menuturkan ada tiga momen penting yang menjadi cemeti kebangkitan Dovizioso hingga level seperti sekarang ini. dan apa sajakah itu? Berikut ini telah kami rangkumkan tiga momen bangkitnya Andrea Dovizioso menurut Ciabatti :

1. Kemenangan Di MotoGP Malaysia 2016

“Di Sepang, Malaysia MotoGP 2016, dia telah berhasil meraih kemenangan. kemenangan itu yang membuatnya merasa yakin, dan dia telah mematangkan pada musim dingin.” Tutur Ciabatti.

“Tahun kemarin, kami telah menemukan Dovi sangat berbeda sekali. Dia telah berhasil membuatnya yakin tentang arti dirinya. Dilain pihak dia juga memiliki hubungan yang luar biasa dengan tim.” Sambungnya menambahkan.

2. Kemenangan Di MotoGP Italia 2017

“Kemenangan yang telah diraiihnya di Mugelo, Italia benar-benar telah mematangkan dirinya sebagai pembalap yang sangat percaya diri. Dia berhasil menjaga emosinya.” Ungkap Ciabatti.

Dovi berhasil memenangkan balapan di Italia dengan mengalahkan Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha. Sementara posisi ketiga ditempati pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

3. Kedatangan Jorge Lorenzo

“Kehadiran Jorge Lorenzo menjadi keuntungan yang besar bagi tim Ducati, termasuk juga Dovizioso.” Terang Ciabatti.

Hadirnya Lorenzo sejak 2017 ke Ducati tampaknya menjadi pemicu semangat untuk Dovizioso membuktikan diri. Akan tetapi disisi lain, Lorenzo malah mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 yang ditungganginya.