thomas-tuchel-afp_6626ba0

Tuchel Jadi Kandidat Terkuat Gantikan Wenger

Berita-prediksibola – Berita Bola : Arsenal diprediksi tak akan memperpanjang masa kerja manajer Arsene Wenger pada musim depan. Sebagai gantinya, nama Thomas Tuchel disebut menjadi favorit utama untuk jadi pelatih baru bagi Arsenal.

Wenger selama ini sudah menjadi sosok yang terkenal bagi Arsenal. Namun di dalam beberapa musim terakhir Wenger selalu ada dalam situasi tertekan karena tak kunjung memberikan gelar juara Premier League lagi untuk timnya.

Media asal Jerman, Kicker, menyebut bawha Arsenal sudah melakukan kontak dengan beberapa pihak untuk bisa menggantikan posisi Wenger. Kontak paling intensif dilakukan dengan Tuchel.

Mantan pelatih Borussia Dortmund disebut menjadi calon paling kuat untuk menjadi pelatih Arsenal. Pihak Tuchel diyakini juga sudah bersepakat dengan klub dari London dan bersiap untuk memberikan tawaran yang juga diberikan oleh Bayern Munchen.

Klaim Kicker tersebut dipertegas oleh pernyataan Lothar Matthaus. Mantan pemain timnas Jerman yang saat ini menjadi calon itu mendapatkan kabar bila memang sudah ada kontak antara Arsenal dengan Thuchel. Walau ia tidak tahu seberapa jauh kontak itu.

“Saya pikir Thomas Tuchel dapat menjadi favorit, mantan pelatih Borussia Dortmund, tetapi saya tahu dia berhubungan dengan Arsenal dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi di balik kondisi ini,” tekannya.