Mengungkap Fakta Rider Tercepat Di MotoGP 2018

Mengungkap Fakta Rider Tercepat Di MotoGP 2018

Berita-predksibolaMengungkap Fakta Rider Tercepat Di MotoGP 2018. Cerita tentang bagaimana gelaran ajang balap MotoGP 2018 di Qatar masih menjadi pembahasan yang sangat menarik. Dan kali ini yang menjadi topik terhangat adalah mengenai tim manakah yang memiliki kecepatan terbaik selama tampil di lintasan Sirkuit Losail.

Mengungkap Fakta Rider Tercepat Di MotoGP 2018

Membahas kecepatan motor di ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP selalu menyenangkan. Dan tidak sedikit para penikmat balapan motor yang menyaksikan dilayar kaca menilai bahwa terasa sangat mudah untuk mengendarai kuda besi super cepat ini.

Akan tetapi faktanya sangatlah tidak demikian. Pasalnya hanya seorang pembalap dengan nyali besar dan memiliki talenta yang luar biasa yang mampu mengendalikan motor berkecepatan tinggi dengan sangat sempurna. Baik itu ketika berada di lintasan lurus maupun ketika berada dalam sebuah tikungan. Lalu apakah kecepatan tertinggi sangat penting di MotoGP?

Dan untuk jawaban pertanyaan tersebut, ada dua, yakni antara iya dan tidak. Namun, hal tersebut lain ceritanya ketika kita merujuk pada pernyataan Jeremy Burgess, yang merupakan mantan mekanik Valentino Rossi. Dia selalu mengatakan bahwa kecepatan tertinggi tidak begitu penting, pasalnya anda hanya akan menggunakan sekali dalam satu putaran.

Maksud dari JB (panggilan akrab Jeremy Burgess) adalah mesin yang memiliki kecepatan tertinggi ini akan memungkinkan pembalap untuk bisa menggunakan tenaga lebih besar. lebih cepat ketika berada dalam sebuah tikungan ini akan memberikan waktu untuk pembalap lebih baik daripada mesin yang memiliki kekuatan, namun sulit untuk dikendalikan dalam tikungan.

Namun ini akan menjadi suatu masalah ketika dimana sebuah motor satu dengan yang lain memiliki kecepatan yang kurang lebihnya sama. dan inilah yang terjadi pada seri perdana MotoGP 2018 di Qatar. Dan berikut ini telah kami rangkumkan fakta menarik tentang kecepatan motor di Sirkuit Losail Qatar :

1. Tim Tercepat

Menyinggung soal motor tercepat, semua kalangan akan mengarah kepada motor milik tim Ducati. Akan tetapi itu bukanlah motor yang ditunggangi oleh Lorenzo dan Dovizioso, melainkan milik Pramac Ducati yang ditunggangi Danilo Petrucci.

Dari data diketahui Petrucci telah mencatatkan kecepatan 218.7mph atau kecepatan ini lebih cepat dari Dovizioso 0.8mph. sementara ditempat kedua ditempati oleh Cal Cructhlow dengan 216.9mph

2. Tim Yang Alami Kemajuan

Jika kita melihat perbandingan balapan musim lalu di Qatar, ada gambaran kasar tentang pabrikan mana yang telah membuat kemajuan yang cukup besar tentang kinerja mesin. Dan menyinggung soal hal tersebut, pastilah Honda yang menempati peringkat peratas.
Tim Honda telah membuat peningkatan yang signifikan dengan naik menjadi 3,2mph. Dan berikutnya ada KTM yang naik 3mph, dan Suzuki 2,1mph.

Dan tim yang tidak mengalami kemajuan adalah Yamaha masih 0,4mph, dan Aprilia 0,2mph. Disini aerodinamika memiliki peranan yang penting yang akan bisa menghambat kinerja motor.