Menunggu Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Menunggu Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Berita-predksibolaMenunggu Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia MotoGP. Nama Andrea Doivizoso kini telah menjadi pembalap yang cukup fenomenal didua musim terakhir MotoGP. pembalap asal Italia ini dapat dikatakan seakan telat panas di ajang balap paling bergengsi, MotoGP.

Menunggu Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Pasalnya, meskipun telah meniti karier di dunia balap MotoGP sejak 2008 yang lalu, namun baru musim kemarin dia membuktikan namanya menjadi salah satu pembalap yang perlu diperhitungkan. Segudang pengalaman dan spirit yang tinggi telah membawa Dovi masuk dalam jajaran pembalap papan atas yang patut diperhitungkan kansnya memiliki peluang menjadi juara dunia.

Pembalap Ducati Corse ini telah berumur 32 tahun. Layaknya seorang pembalap yang sarat akan pengalaman yang matang luar dalam. Dan kini waktunya bagi Dovizioso untuk memetik hasil dari segudang pengalaman dikelas MotoGP.

Sejak mulai debutnya di dunia balap internasional pada 2001 atau lebih tepatnya 17 tahun yang lalu, pembalap yang berjuluk Little Dragon ini sulit untuk beradaptasi dengan tim manapun. Bahkan, dia juga bakal disebut-sebut sebagai satu-satunya pembalap di MotoGP yang pernah merasakan membalap di tiga tim pabrikan.

Tumbuh dan berkembang di Honda, namun kini Dovizioso malah meraih hasil yang sangat manis di Ducati. Awal dia naik kelas di MotoGP, dia bergabung dengan tim Aprilia pada 2001. Akan tetapi sejak tahun 2002 hingga 2011, dia setia membela tim Honda.

Bahkan dia juga sempat masuk dalam strategi Honda yang menggunakan tiga pembalap untuk tim pabrikan. Yang kemudian pada tahun 2012 dia pindah ke Monster Yamaha Tech 3, dan setahun setelahnya, dia berhasil menyegel di tempat Ducati. Tepatnya pada tahun 2013.

Setelah pindah ke Ducati pun, nama Andrea Dovizioso masuk dalam daftar pembalap yang tidak diperhitungkan. Yang hingga akhirnya, Tim Ducati Corse mendatangkan pembalap yang telah meraih tiga gelar juara di kelas MotoGP, Jorge Lorenzo.

Mendatangkan pembalap yang sarat akan pengalaman ini, pabrikan asal Italia itu sangat ingin bisa kembali meraih gelar juara bersama X-Fuera yang juga telah sukses bersama Yamaha. Akan tetapi prediksi dari tim Ducati ini salah, dan ini malah menjadi titik balik dan pemicu semangat Dovizioso untuk menunjukan talenta yang dimilikinya.

Dan tidak tanggung-tanggung pada musim kemarin dia nyaris merebut gelar juara dunia, dan bahkan dia juga hampir saja mengungguli jumlah kemenangan rival terdekatnya, Marc Marquez. Akan tetapi sangat disayangkan, terjadi kesalahan di seri-seri akhir musim balap MotoGP 2017 yang lalu membuat dirinya harus rela melepas gelar juara dunia untuk pertama kalinya kepada Marc Marquez.

Dan kini di musim MotoGP 2018, dia telah berhasil menjadi pemenang di seri perdana MotoGP yang telah digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Akankah kemenangan diawal musim ini akan bisa menjadikan Andrea Dovizioso berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP yang sudah lama dia rindukan? Perjalanan Dovizioso masih panjang.