wojciech-szczesny_f648bce

Szczesny Tetap Bertahan Walau Buffon Batal Pensiun

Berita-prediksibola – Berita Bola : Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, akan tetap bertahan walau musim mendatang Gianluigi Buffon masih tetap bermain. Sebab, Szczesny merasa bisa berlatih dengan Buffon adalah kesempatan bagus.

Szczesny didatangkan Juventus pada awal musim 2017/18 ini dari Arsenal dengan harga 12 juta euro. Kiper 27 tahun ini dibawa Juventus dengan rencana untuk menjadi kiper utama pada musim depan, saat Buffon pensiun.

Buffon saat ini masuk di tahun terakhir masa kontraknya dengan Juventus. Di umur 40 tahun, Buffon sempat berencana pensiun pada musim ini. Tapi, belakangan dia justru memberi indikasi akan tetap bermain musim depan.

“Bagaimana jika Buffon bertahan? Saya rasa itu akan bagus untuknya dan juga tim karena kami masih memerlukan Buffon sebagai kapten dan penjaga gawang yang hebat,” kata Szczesny.

“Bagi saya, itu juga menjadi kesempatan untuk berlatih dengan kiper terbaik di dunia. Saya rasa ini adalah pengalaman yang positif, walau saya merasa menjadi kiper cadangan yang tidak bermain di setiap lagi,” sambung Szczesny.

Szczesny menilai Buffon masih layak untuk bersaing di level tertinggi, walau sudah 40 tahun. Kemampuan Buffon masih belum menurun dan tidak ragu menyebutkan Buffon menjadi salah satu kiper terbaik yang pernah ada.

“Usia hanyalah angka. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, dia menjadi salah satu kiper terbaik atau paling tidak yang terbaik di Serie A. Dengan status legendarisnya, Buffon sangatlah membantu tim dan bisa bertahan, menjadi jalan keluar terbaik,” tutup Szczesny.