Keistimewaan Sirkuit Misano Dan Valetino Rossi

Keistimewaan Sirkuit Misano Dan Valentino Rossi

Berita-prediksibolaKeistimewaan Sirkuit Misano Dan Valentino Rossi. Bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani laga balap di MotoGP San Marino ini akan selalu menjadi balapan yang paling istimewa. Pasalnya, menjalani laga balap di sana, pembalap yang berjuluk The Doctor ini akan selalu mendapatkan dukungan penuh dari para pendukungnya yang selalu memenuhi tribun dengan warna kuning.

Keistimewaan Sirkuit Misano Dan Valetino Rossi

Dan seperti yang telah diketahui banyak kalangan, balapan MotoGP San Marino sendiri adalah balapan MotoGP yang digelar di Misano, termasuk dalam wilayah Rimini, Italia. Akan tetapi, karena sudah ada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, maka balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano pun kini sering kali disebut dengan nama MotoGP San Marino.

Lintasan balap yang juga disebut dengan nama Sirkuit Marco Simoncelli ini sudah rutin masuk dalam daftar kalender MotoGP atau balapan Grand Prix sejak 1981. Akan tetapi karena terjadi sesuatu hal, maka rutinitas balapan Grand Prix disana sempat berhenti dari mulai musim balap 1993, dan akhirnya kembali dibuka pada musim MotoGP 2007, yang mana pada saat itu yang keluar sebagai pemenang lomba adalah Casey Stoner yang merupakan pembalap dari tim Ducati Corse.

Rossi sendiri menilai balapan MotoGP yang digelar di Sirkuit San Marino ini sebagai salah satu perlombaan yang digelar di kampung halamannya sendiri. dan itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa dirinya ketika berlaga disana selalu mendapatkan dukungan penuh dari para penggemarnya.

“Sirkuit Misano adalah merupakan sesuatu yang sangat spesial untuk saya. Hal ini karena lintasan untuk ajang balap MotoGP hanya berjarak 10km dari rumah saya. Dan saya juga telah memulai karier didunia balap dari lintasan ini.” ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Meskipun seperti berada dirumah sendiri, namun sangat disayangkan, pembalap asal Italia ini tidak termasuk salah satu pembalap yang memiliki jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Misano ini. tercatat dia baru merebut podium juara sebanyak tiga kali disana, tepatnya pada MotoGP musim 2008, 2009, dna yang terakhir pada musim 2014. Justru yang mendapatkan jumlah podium juara terbanyak disana adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Tercatat dia telah menorehkan namanya di podium juara sebanyak lima kali disemua kelas.

Yang lebih menyedihkan lagi adalah pada musim 2017 yang lalu, The Doctor terpaksa absen dari balapan yang digelar di Misano karena mengalami cedera. Namun yang menjadikan Sirkuit Misano ini terlihat hebat adalah antusias para pendukung Rossi masih tetap terlihat disana. Walaupun Rossi tidak bisa membalap disana, namun atribut yang identik dengan warna kuning masih menghiasi di tribun Misano.

“Ketika saya berada di Misano, saya seperti masuk dalam dapur saya sendiri. terlebih ketika saya melihat bendera warna kuning dengan nomor 46, itu adalah perasaan yang sangat spesial.” Ungkap Rossi menerangkan.