Yamaha Yakin Vinales Bisa Capai Target Seperti Rossi

Yamaha Yakin Vinales Bisa Capai Target Seperti Rossi

Berita-prediksibolaYamaha Yakin Vinales Bisa Capai Target Seperti Rossi. Yamaha merupakan salah sautu tim peserta ajang balap MotoGP yang telah berhasil mengamankan kontrak para pembalap yang membela mereka. Tercatat masa depan Maverick Vinales dan Valentino Rossi telah mendapatkan kepastian masa depannya di Yamaha sejak sebelum dimulainya musim MotoGP 2018 berlangsung.

Yamaha Yakin Vinales Bisa Capai Target Seperti Rossi

Yang pertama, Yamaha telah lebih dulu mengamankan kontrak Vinales jelang berlangsungnya tes pramusim pertama MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kontrak yang telah disepakati itu menjadikan Vinales akan bertahan dengan tim Garpu Tala hingga akhir 2020.

Yang berikutnya giliran Rossi yang diberikan nilai kontrak baru oleh Yamaha jelang balapan MotoGP 2018 berlangsung. tepatnya di sirkuit Losail, Qatar. Setelah sekian lama menjadi bahan perdebatan mengenai masa depan Rossi, kini Yamaha telah mengikat pembalap asal Italia tersebut dengan nilai kontrak yang sama dengan Vinales, yakni berlaku hingga akhir musim MotoGP 2020.

Keputusan yang telah diambil oleh Yamaha ini menimbulkan kesan seperti terlalu terburu-buru dalam memberikan kepercayaan kepada dua pembalap mereka. Sedangkan untuk tim yang lain, seperti Ducati dan Honda sama-sama masih belum memutuskan nilai kontrak dua pembalap utama mereka.

“Jika anda telah menandatangi kontrak, berarti anda telah melakukannya untuk saat ini. dan yang berarti anda telah memberikan bukti kepercayaan kepada partner anda. yang berarti juga anda merasa yakin akan bisa mencapai tujuan bersama.” ungkap Bos Yamaha, Lin Jarvis seperti yang telah dikutip.

Ketika melihat hasil balapan seri perdana MotoGP yang telah berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, mungkin Yamaha tidak menyesal dengan memberikan nilai kontrak baru untuk Rossi. Pasalnya pembalap yang berjuluk The Doctor itu telah berhasil mempersembahkan podium ketiga untuk Yamaha. Sementara Vinales, dia mendapatkan hasil yang berbeda. Pembalap asal Spanyol itu awalnya menjalani balapan seri perdana dengan mengalami kesulitan untuk bisa mengendalikan motor yang ditungganginya. Namun pada akhirnya dirinya mampu menyelesaikan balapan finis di posisi keenam.

Dengan melihat hasil yang telah didapat oleh Vinales menimbulkan indikasi bahwa sampai saat ini Vinales masih belum menemukan solusi dari masalahnya. Hal itu pula yang menjadikan dirinya gagal bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Tercatat sempat tampil kompetitif diawal musim MotoGP 2017, namun sayang di di paruh kedua musim, pembalap 24 tahun tersebut malah tampil dibawah ekspetasi sepanjang paruh kedua musim.

“Kami tidak akan mengecewakan (Vinales). Kami telah menjalani musim dingin yang sangat sulit, namun saya merasa puas dengan hasilnya. Rossi telah mencetak tujuan dengan meraih podium dalam kondisi yang menantang. Sedangkan Maverik telah berhasil melewati catatan waktu putaran tercepat ketika mengejar untuk melepaskan diri dari masalah yang sedang dia hadapi.” Terang Jarviz menambahkan.