Rossi Menilai Persaingan MotoGP Musim Ini Tergantung Dari Ban

Rossi Menilai Persaingan MotoGP Musim Ini Tergantung Dari Ban

Berita-prediksibolaRossi Menilai Persaingan MotoGP Musim Ini Tergantung Dari Ban. Valentino Rossi yang merupakan salah satu pembalap andalan tim Movistar Yamaha menyampaikan pendapatnya terkait dengan tingkat persaingan di ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP musim 2018 ini. dalam pernyaatannya, Rossi memberikan prediksi bahwa persaingan yang terjadi di musim ini tergantung dari para pembalap dalam memilih ban yang tepat. Masih menurut pembalap yang berjuluk The Doctor itu, bahwa setiap tim memiliki tingkat kebutuhan ban yang berbeda.

Rossi Menilai Persaingan MotoGP Musim Ini Tergantung Dari Ban

“Yang menjadi alasan utama di balik sebuah perubahan kesempatan itu sangat tergantung dari bagaimana setiap motor cocok dengan ban yang keras, sedang atau bahkan lembut, yang akan dipilih dari setiap sirkuit.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Seperti yang telah diketahui bahwa musim balap MotoGP 2018 baru saja dimulai pada 18 Maret 2018 yang lalu. gelaran seri perdana MotoGP seperti biasa di gelar di Sirkuit Losail, Qatar. Diseri pertama tersebut, Rossi sendiri berhasil masuk finis di urutan ketiga. Sementara yang menempati urutan pertama di tempati oleh Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap tim Ducati, sedangkan di urutan kedua ditempati oleh Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda.

Dalam pernyataan tersebut, Rossi juga memberikan contoh, Honda dan Yamaha memiliki kebutuhan ban yang berbeda. Menurut pengakuan Rossi, Honda akan sangat cocok menggunakan ban dengan tekstur yang keras.

“Pedrosa dan Marquez lebih memilih memakai ban depan yang keras, sebab itu pilihan ban yang tepat untuk Honda. Sedangkan Yamaha lebih tepat menggunakan ban yang sedang, pasalnya itu yang terbaik untuk kami.” Ungkap pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut menerangkan.

Masih menurut pengakuan Rossi, disini Rossi juga menambahkan, bahwa bukan berarti Yamaha tidak pernah melakukan sebuah percobaan dengan menggunakan ban yang lain. akan tetapi ketika menggunakan ban lain, hasil yang nantinya akan diperoleh kurang maksimal.

“Oleh karenanya pemilihan ban ini lebih tergantung dari tim daripada gaya membalap seorang rider. Saya juga pernah mencoba mengunakan ban depan yang keras, namun sangat disayangkan, hal iitu malah menjadikan laju motor terlalu lambat.” Terang Rossi.

“Dan sekarang ini, pilihan dengan Michellin adalah lebih kepada motor daripada gaya membalap pembalap itu sendiri.” sambung pembalap yang telah mengantongi sembilan gelar juara dunia disemua kelas.

Sebagai tambahan informasi, usai menjalani laga balap di Qatar, MotoGP seri berikutnya sesuai dengan rencana bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Argentina, pada tanggal 08 April 2018. Dan masih menurut pengakuan Rossi, balapan yang bakal digelar disana masih sulit untuk diprediksi.

“Anda juga telah mengetahui, di musim ini, baik dan buruknya pada setiap trek akan berbeda. Jadi dapat dikatakan masih belum ada yang mengetahui dengan pasti apa yang akan terjadi di Argentina.” Kata Rossi mengakhiri.