mohamed-salah-010-lf_18c6ba5

Main Hebat, Rekor Salah Sama Dengan Drogba

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pemain dari Liverpool, Mohamed Salah menyamai rekor Didier Drogba di Premier League sebagai pemain Afrika terbik dalam satu musim ini.

Musim ini Salah memang bermain hebat dan jauh di luar harapan. Ia bisa beradaptasi dengan sangat cepat di dalam susunan tim Liverpool dan menjadi pemain yang ingin terus membuat gol.

Padahal ia bukan pemain di posisi striker. Ia adalah winger yang sering ada di posisi winger bagian kanan. Tapi dengan begitu hal ini tidak mengurangi ketajamannya.

Sejauh ini, Salah sudah membuat 29 gol bersama dengan Liverpool di kelas Premier League. Gol terakhirnya ia cetak ke gawang Crystal Palace di akhir minggu lalu.

Gol itu begitu spesial bagi Salah. Sebab ia sukses menyamai perolehan gol terbanyak pemain Afrika dalam semusim. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh mantan pemain dari Chelsea, Didier Drogba.

Rekor 29 gol itu diciptakan oleh pemain dari Pantai Gading tersebut di musim 2009-2010. Namun, Salah mampu meraih banyak gol dengan selisih pertandingan satu lebih sedikit.

Jika Salah mendapatkanya hanya di dalam 31 pertandingan, maka Drogba mendapatkan jumlah itu di 32 pertandingan.

Hebatnya lagi, Salah kemungkinan besar akan bisa melewati rekor itu dan membuat catatan baru. Karena Liverpool masih bermain sekitar enam pertandingan lagi di Liga.

Saat ini, Salah juga berpeluang menyusul rekor gol legenda Manchester United, Cristiano Ronaldo, legenda Newcastle Alan Shearer dan legenda dari Liverpool Luis Suarez. Para pemain itu, dalam 38 pertandingan dan membuat 31 gol.

Luis Suarez melakukannya di musim 2013/14, Ronaldo di musim 2007/08 dan Shearer (1995/96). Sekarang, Salah hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai perolehan para pemain itu.