leonardo-jardim_4233e0e

Chelsea Mulai Lirik Manajer AS Monaco

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajemen klub Chelsea dikabarkan sudah menemukan calon manajer baru mereka untuk musim depan yaitu manajer AS Monaco, Leonardo Jardim.

Manajer Chelsea sekarang adalah Antonio Conte sebenarnya masih terikat kontrak sampai dengan tahun 2019. Namun, masa depannya di Stamford Bridge sekarang ini sedang tidak menentu.

 

Ada beberapa hal yang memicunya. Mulai dari performa tim yang tidak konsisten sampai debat dengan manajemen tim terkait pembelian dan perekrutan pemain.

Situasi itu diperparah dengan munculnya niat dari FIGC untuk membawa menjadi pelatih timnas Italia. Lalu muncul calon nama yang dikatakan akan menggantikannya melatih Eden Hazard.

Salah satunya adalah bos Juventus, Massimiliano Allegri. Kemudian ada pula nama mantan manajer Barcelona, Luis Enrique. Akan tetapi kabar terbaru dari Yahoo Sport, muncul nama baru yaitu Jardim.

Pelatih berusia 43 tahun itu sudah menangani Monaco sejak tahun 2014. Tidak lama ini pihak tim memperpanjang kontraknya di klub tersebut sampai tahun 2020.

Tapi dengan begitu, Chelsea tidak akan kesulitan untuk membawanya. Karena ia punya klausul rilis yang nilainya ‘hanya’ sekitar 6.55 juta Pounds. Jumlah itu tentu tak seberapa karena Chelsea klub yang kaya.

Sementara itu, Chelsea sebelumnya sempat dikabarkan harus mengeluarkan biaya cukup besar bila ingin memberhentikan Conte. Bila melakukannya, Chelsea perlu memberikannya bonus kurang lebih sembilan juta Pounds atau sekitar Rp 173 miliar.