MotoGP Argentina Kian Sulit Berkat Pengaspalan Ulang

MotoGP Argentina Kian Sulit Berkat Pengaspalan Ulang

Berita-prediksibolaMotoGP Argentina Kian Sulit Berkat Pengaspalan Ulang. Gelaran ajang balap MotoGP 2018 seri kedua bakalan digelar akhir pekan ini. dan kali ini yang mendapt giliran adalah negara Argentina. Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, diprediksikan para pembalap peserta MotoGP akan menghadapi sebuah tantangan yang lebih sulit dari musim-musim sebelumnya. Mengingat Sirkuit Termas baru saja diaspal ulang.

MotoGP Argentina Kian Sulit Berkat Pengaspalan Ulang

Bahkan sang penyuplai ban MotoGP, Michelin, pun sudah memiliki sebuah rencana untuk menambahkan ban slick untuk roda depan dan belakang. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi pengaspalan ulang jika saja mencakup 75 persen.

Seperti yang telah dilansir salah satu media MotoGP ternama, kali ini Michelin akan memberikan penawaran empat ban slick dan juga empat ban belakang. Yang dilakukan oleh Michelin ini lebih satu dibandingkan dengan penawaran ban sebelumnya yang hanya berjumlah tiga macam ban.

Dan yang menjadikan ini berbeda adalah semua ban yang nantinya akan dipergunakan digelaran ajang balap MotoGP Argentina akan memiliki desain yang berbeda dibandingkan dengan desain gelaran ajang balap MotoGP tahun lalu. langkah ini disesuaikan dengan perubahan desain ban yang telah dilakukan sejak 2017 di Mugello.

“Argentina selalu saja menjadi sirkuit yang selalu memberi kami sebuah tantanngan yang berbeda ketimbang sirkuit yang lain selama dua tahun membalap disana.” ungkap Piero Taramaso yang merupakan Manajer Roda Dua Michelin Motorsport, seperti yang telah dikutip.

Disetiap musim gelaran ajang balap motor paling bergensi, Sirkuit Termas de Rio Hondo selalu saja menampilkan sebuah tantangan yang berbeda. Bahkan dalam hal ini Taramaso pun juga ikut merasakan bahwa ini bisa juga sebagai tantangan yang lain yang bisa saja menyulitkan para pembalap yang berlaga.

“Disini, di trek ini dimana suhu bisa sangat panas, yang menjadikan ban cepat aus. Lalu dengan sangat cepat bisa saja langsung turun hujan, dengan temperatur yang menurun drastis. Oleh karenanya kami harus siap untuk semua macam kondisi yang terjadi disini.” Terang Taramaso menambahkan.

Tantangan yang terjadi di Termas de Rio Hondo ini bakal lebih besar, karena trek telah diaspal ulang.Taramaso pun juga tidak dapat mempungkiri, bahwa tim Michelin datang ke Argentina dengan pengetahuan yang sangat minim.

Walaupun sulit, namun Taramaso sangat mengharapkan bisa melihat banyak terjadi waktu lap yang tercepat di sikuit ini. dan semuanya ini bisa dicapai oleh para pembalap jika peserta ajang balap MotoGP Argentina memilih kompon ban yang tepat untuk kuda besi yang ditungganginya.

“Saat ini kami sangat-sangat percaya dengan pengetahui yang telah kami bawa sejak kembali ke MotoGP, kami telah memberikan pilihan kompon yang sesuai dengan lintasan. Serta tambahan ban akan membuat para pembalap bisa mencoba banyak kompon demi bisa meraih hasil terbaik.” pungkasnya pengakhiri.