Diprediksi Zarco Jadi Pesaing Kuat Pembalap Pabrikan

Diprediksi Zarco Jadi Pesaing Kuat Pembalap Pabrikan

Berita-prediksibolaDiprediksi Zarco Jadi Pesaing Kuat Pembalap Pabrikan. Seperti yang telah diketahui banyak kalangan kelihaian Johann Zarco dalam mengendalikan motor tim satelit Yamaha Tech 3 (M1) di kelas paling bergengsi, MotoGP tidak perlu diragukan lagi. Dimusim MotoGP tahun lalu, Zarco telah membuktikan kemampuannya kejuaraan dunia, MotoGP 2017.

Diprediksi Zarco Jadi Pesaing Kuat Pembalap Pabrikan

Pada debutnya dalam ketatnya persaingan diajang balap MotoGP musim 2017 yang lalu, tercatat Zarco memang gagal dalam merebut kemenangan bersama Tech 3. Akan tetapi itu bukan berarti kemampuan dan kinerja yang dimiliki tidak mengesankan dilintasan pacuan kuda besi ajang balap motor paling bergengsi ini.

Sang operator balapan MotoGP, Dorna Sport pun juga telah mengapresiasikan penampilan pembalap asal Prancis itu. Dan tidak tanggung-tanggung gelar Rookie of The Year 2017 pun langsung jatuh ke tangan Zarco.

Dapat dikatakan apa yang didapat oleh Zarco ini merupakan pencapaian yang sangta luar biasa untuk pembalap debutan MotoGP. sejumlah catatan yang mentereng dari Zarco ini bukan karena kebetulan, sebab semua telah melihat bagaimana kualitas pembalap yang saat ini berusia 27 tahun tersebut.

Bahkan kemampuan yang dimiliki ini Zarco ini masih terus berlanjut. Kita tengok saja pada balapan seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar pertengahan bulan kemarin. Zarco telah sangat sukses membuat pembalap papan atas, seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi mengalami kerepotan.

Pasalnya pada waktu itu Zarco sempat memimpin balapan selama beberapa lap. Akan tetapi sangat disayangkan jelang akhir lap, Zarco seperti kehilangan momen dan akhirnya harus merosot di urutan kedelapan. Dengan kemampuan dan juga catatan yang cukup apik yang telah dikantongi oleh Zarco ini, menunjukkan bukti bahwa saat ini penampilan Zarco bisa saja menjadi ancaman para pembalap yang menunggangi motor pabrikan, terutama untuk pembalap MotoGP papan atas.

Hal itu jugalah yang saat ini dirasakan oleh Alex Criville yang merupakan mantan pembalap kelas utama asal Spanyol. Dalam pernyataannya, sang mantan juara dunia ajang balap motor dikelas 500cc ini mengatakan bahwa dengan bermodalkan performa balap yang sangat bagus, diprediksikan Zarco akan mampu mengalahkan sejumlah rivalnya di ajang balap MotoGP.

“Sangat benar sekali, Zarco memiliki performa yang sangat luar biasa, khususnya dalam mengendalikan kuda besi yang ditungganginya. Jadi saya merasa bahwa dia adalah salah satu pembalap debutan yang akan mampu mengalahkan sejumlah pembalap motor pabrikan.” Ungkap Criville seperti yang telah dikutip.

Namun disini Criville masih menambahkan bahwa dia tidak bisa mengesampingkan para pembalap muda lain untuk bisa meraih kemenangan.

“Akan tetapi kita juga tidak bisa mengesampingkan potensi pembalap yang lain untuk bisa meraih kemenangan. selain Zarco, misalnya Jack Miller juga masih memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa melakukan hal itu. Oleh karenanya, apakah masih ada kejutan datang dari pembalap yang lain, kita lihat saja.” sambungnya menambahkan.