Rossi Ingin Mengulang Prestasi Di MotoGP Argentina 2015

Rossi Ingin Mengulang Prestasi Di MotoGP Argentina 2015

Berita-prediksibolaRossi Ingin Mengulang Prestasi Di MotoGP Argentina 2015. Salah satu pembalap papan atas, Valentino Rossi memiliki sejumlah rapor yang sangat bagus selama berlaga di MotoGP Argentina. Sejak Sirkuit Termas de Rio Hondo ini masuk dalam daftar kalender MotoGP pada tahun 2014 yang lalu, tercatat sudah dua kali Rossi berhasil naik podium.

Rossi Ingin Mengulang Prestasi Di MotoGP Argentina 2015

Dan salah satunya adalah, Rossi dengan gagah berdiri di podium pertama. Yang notabenenya, keberhasilan yang telah diraih tiga musim yang lalu, masih terpatri dengan sangat rapi dalam pikiran pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut. oleh karenanya tidak mengherankan jika saat ini Rossi ingin kembali mengulang prestasinya itu di musim MotoGP 2018 ini.

Akan tetapi disini ada beberapa kendala yang perlu diwaspadainya. Salah satunya adalah masalah aspal baru di Sikruit Termas de Rio Hondo.

“Saat ini kami harus mencari tahu dan mengetahui dengan pasti kondisi apa yang telah kami temukan dan pengujian aspal baru. sebab saya berharap masih ada lebih dari sedikit gundukan. Yang mana saya meyukai trek ini. mengingat tahun kemarin, kami telah berhasil meraih hasil terbaik dengan merebut podium juara satu dan dua dilintasan ini.” ungkap pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut seperti yang telah dikutip.

Pada musim balap MotoGP 2017 yang lalu di Argentina, tim Movistar Yamaha telah berhasil mencetak kemenangan satu dan dua, dari masing-masing pembalapnya, Maverick Vinales menempati podium kedua, sementara Rossi menempati tertinggi. Namun untuk bisa mengulanginya dimusim ini, sepertinya ini akan sangat sulit, lantaran situasinya saat ini berbeda.

Sang juara dunia sembilan kali itu menjelaskan bahwa saat ini tim Ducati dan Honda jauh lebih kuat. Oleh karenanya tidak mengherankan jika saat ini Ducati dan Honda berhasil membuat Movistar Yamaha mengalami kesulitan untuk bisa merebut podium atau juara.

“Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kami bisa memahami motor agar bisa membuat ban bekerja dengan aspal saat ini. saya merasa sangat yakin, Honda akan sangat cepat, dan yang pasti ini akan menjadi akhir pekan yang penting untuk bisa lebih memahami peningkatan Ducati. Sebab pada musim kemarin, mereka mengalami kesulitan di sini.” Ucapnya menambahkan.

Ada lagi satu hal yang saat ini sedang disoroti oleh pembalap asal Italia tersebut, yakni peluang pembalap lain dalam merebut podium juara dikelas elite musim ini. dan ini berkaitan dengan penampilan Franco Morbidelli.

Dalam pernyataannya Rossi menilai bahwa Morbidelli memiliki potensi dan bakat yang luar biasa. Walaupun ini bukan waktu yang sangat tepat tiba dikelas MotoGP, mengingat telah ada 10 pembalap yang berlomba-lomba untuk bisa merebut podium. namun pembalap muda asal Italia itu telah belajar dari pengalamannya diseri perdana MotoGP 2018.

“Bagi Franco sendiri, sulit ketika tiba di MotoGP. namun dia tidak berada dalam tekanan apapun, yang dia perlukan hanya belajar dan menunggu musim depan ketika dimana dia juga akan memiliki motor yang tepat.” Sambungnya.