Jack Miller Tercepat Kualifikasi MotoGP Argentina, Pembalap Top Terpuruk

Jack Miller Tercepat Kualifikasi MotoGP Argentina, Pembalap Top Terpuruk

Berita-prediksibolaJack Miller Tercepat Kualifikasi MotoGP Argentina, Pembalap Top Terpuruk. Seri kedua musim MotoGP 2018 kembali akan digelar akhir pekan ini. dan kali ini yang menjadi sirkuit ajang perlombaan balap motor paling bergengsi akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Yang paling mengejutkan di ajang balap kali ini adalah, Jack Miller, yang merupakan pembalap Pramac Ducati berhasil merebut pole position di MotoGP Argentina, usai menjadi pembalap tercepat disesi kualifikasi, Minggu 08 April 2018 dini hari WIB. Sedangkan untuk pembalap papan atas, seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso gagal mencatatkan waktu terbaik mereka.

Jack Miller Tercepat Kualifikasi MotoGP Argentina, Pembalap Top Terpuruk

Sesi kualifikasi berjalan di lintasan yang basah usai di guyur hujan, hingga menyebabkan banyak pembalap yang mengalami kesulitan untuk bisa mencatatkan waktu terbaik.

Diluar itu Miller yang dikenal sebagai salah satu pembalap di lintasan basah, keluar sebagai pembalap tercepat. Dia telah menorehkan waktu 1 menit 47,153 detik. Atau pembalap asal Australia ini lebih unggul 0,177 detik dari Dani Pedrosa, dan 0,212 detik dari Johann Zarco.

Kejutan lain juga datang dari Tito Rabat dan Alex Rins yang berhasil menempati urutan ke empat dan kelima. Mereka berhasil mengungguli sang juara bertahan Marc Marquez yang bakal start di posisi ke enam setelah terpaut 0,601 detik dari Miller.

Sedangkan untuk Andrea Dovizioso menempati urutan kedelapan dengan torehan waktu 1 menit 48,247 detik. Posisinya tepat didepan Maverick Vinales. Sementara pembalap yang berjuluk The Doctor akan memulai start di posisi ke-11 setelah mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 49,326 detik.

Jalannya babak kualifikasi berjalan cukup alot dari masing-masing pembalap. seperti dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, harus memulai perjuangan mereka di kualifikasi sesi pertama (Q1). Dalam kesempatan ini kedua pembalap di unggulkan bakalan lolos ke sesi berikutnya.

Akan tetapi sangat disayangkan, prediksi itu patah. Dovizioso dan Lorenzo memang telah berhasil menempati posisi pertama dan kedua beberapa saat sebelum akhir Q1. Posisi Lorenzo harus terdepak usai Aleix Espargaro menorehkan waktu lap tercepat pada kesempatan terakhir Q1.

Yang menjadikan Espargaro berhasil lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2), setelah mencatatkan waktu 1 menit 49,128 detik. Espararo ditemani Andrea Dovizioso yang juga telah mencatatkan waktu 1 menit 49,518 detik.

Diluar dugaan di sesi kedua, pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco langsung melesat. Dia menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 49,261 detik. Namun sayang, catatan waktu Zarco ini tidak bertahan lama. Pasalnya Espargaro keluar sebagai yang tercepat di jelang akhir Q2 dengan torehan waktu 1 menit 48,509 detik.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, sempat muncul sebagai pembalap tercepat di sesi terakhir kualifikasi dengan catatan 1 menit 47,330 detik. Akan tetapi pada akhirnya, pole position di MotoGP Argentina ditempat oleh Jack Miller.