Rossi Tak Lagi Hormati Marquez Usai Insiden MotoGP Argentina

Rossi Tak Lagi Hormati Marquez Usai Insiden MotoGP Argentina

Berita-prediksibolaRossi Tak Lagi Hormati Marquez Usai Insiden MotoGP Argentina. Perseteruan hubungan yang kurang menyenangkan antara pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan Marc Marquez pembalap tim Repsol Honda nampaknya bakal kembali akan dimulai usai mejalani laga balap MotoGP Argentina 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada, Senin 09 April 2018 dini hari WIB. Hal ini lantaran gaya balap Marquez yang sempat membuat Rossi terjatuh.

Rossi Tak Lagi Hormati Marquez Usai Insiden MotoGP Argentina

Seperti yang telah diketahui, ajang balap MotoGP musim 2018 baru saja memasuki seri kedua, drama yang kurang menyenangkan sudah terlihat di MotoGP 2018, dan langsung melibatkan dua pembalap paling populer di lintasan MotoGP, yang tidak lain adalah Rossi dan Marquez. Hal tersebut terjadi karena ulah Marquez yang menjadikan Rossi gagal mendapatkan poin di Argentina.

Senggolan antara Marquez dan Rossi ini terjadi ketika memasuki lap ke-20. Marquez waktu itu berada di urutan kedelapan. Ketika masuk pada tikungan ke-13, secara mengejutkan Marquez mengambil jalur Rossi dan sempat menyentuh motornya.

Mengetahui adanya insiden tersebut, Rossi masih berusaha menjaga keseimbangan. Namun sayang, akhirnya Rossi terjatuh, akan tetapi Rossi masih sanggup melanjutkan balapan lagi. Alhasil, insiden tersebut menjadikan Rossi harus finis di urutan ke-19, tepat dibalakan Marquez yang mendapatkan pinalti 30 detik.

Usai balapan, Marquez mencoba untuk menghampiri garasi Rossi guna untuk meminta maaf. Akan tetapi usahanya tersebut langsung di halangi oleh Alessio ‘Uchio’ Salucci yang merupakan sahabat Rossi. Dengan adanya insiden tersebut, Rossi mengaku marah dengan gaya balap Marquez yang dinilai tidak menghormati pembalap lain.

“Ketika saya melihat kekecauan itu, saya berfikir bahwa ini terlalu jauh. Saya tidak lagi memiliki hubungan dengan Marc sejak 2015 di Sepang. Jadi tentunya tidak ada yang hancur. Serta insiden hari ini tidak mengubah apapun. Jika dia tidak menghormati saya, saya juga tidak akan menghormati dia.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Sejatinya sebelum terjadinya insiden dengan Rossi,Marquez juga sempat melakukan senggolan terhadap pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Bedanya adalah, ketika itu Espargaro masih mampu menjaga keseimbangan motornya untuk tetap berada dalam lintasan.

Selain terjadi insiden itu, aksi Marquez yang lain yang juga menjadi sorotan adalah ketika akan memulai start. Tepat sebelum memulai balapan, mesin motor Marquez mati, yang mana seharusnya dia memulai balapan di pit lane. Akan tetapi pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu tidak terima, hingga akhirnya dia memulai balapan di start paling buncit, atau paling akhir.

“Sebenarnya, apa yang telah dia lakukan itu sangat berbahaya. Pertama dia menabrak Aliex Espargaro dengan kecepatan 200km/jam. Jika saja anda terjebak di stang, bisa saja anda akan terlempar ke dinding. Disini kami ada di MotoGP, kelas tertinggi balap motor.” Terang Rossi menegaskan.