Lin Jarvis Minta MotoGP, Marc Marquez Ditindak Tegas

Lin Jarvis Minta MotoGP, Marc Marquez Ditindak Tegas

Berita-prediksibolaLin Jarvis Minta MotoGP, Marc Marquez Ditindak Tegas. Gelaran ajang balap MotoGP 2018 seri kedua telah berlangsung. yang mana dalam gelaran ajang balap motor paling bergengsi yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina itu menyisakan cerita yang lain. yakni adanya insiden yang melibatkan dua pembalap top dunia, Marc Marquez dengan Valentino Rossi.

Lin Jarvis Minta MotoGP, Marc Marquez Ditindak Tegas

Karena melibatkan salah satu pembalap andalannya, sang Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis merasa tidak terima dengan aksi Marc Marquez dibalapan MotoGP Argentina pada Senin, 09 April 2018 kemarin. Dirinya meminta kepada operator MotoGP, terutama kepada Race Direction, untuk menindaklanjuti aksi Marquez yang terlibat insiden dengan pembalap utamanya, Valentino Rossi.

Seperti yang telah diketahui bersama, insiden antara dua pembalap top MotoGP, Marc Maquez dengan Valentino Rossi ini terjadi ketika memasuki putaran ke-19. Ketika itu tepatnya di tikungan ke-13, The baby Alien (julukan untuk Marc Marquez) dengan kecepatanpenuh berusaha untuk menyalip Rossi yang tepat berada di depannya di posisi ketujuh.

Akan tetapi pembalap yang identik dengan nomor motor 93 itu tampil sangat agresif, hingga akhirnya usahanya untuk menyalip The Doctor itu, malah mengakibatkan senggolan sisi kanan motor Rossi. Dengan adanya senggolan tersebut, Rossi yang berusaha untuk menjaga keseimbangan, malah akhirnya terjatuh.

“Kami sebagai tim, sangat jelas sekali tidak bisa menerima aksi yang telah dilakukan oleh Marc. Apa yang telah dia lakukan sebanyak dua kali dalam satu balapan, jelas tidak bisa diterima. Yang pertama kepada Aleix Espargaro, dan kemudian kepada Valentino Rossi, yag mana dengan adanya hal terseut bisa beresiko cedera serta kehilangan banyak poin.” Ungkap Jarvis seperti yang telah dikutip.

“Kami juga telah mendatangi Race Direction untuk membuat posisi kami semakin jelas. Bahkan kami datang bersama Valentino agar dirinya juga langsung memberikan opini apa yang sebenarnya terjadi. Dan kini kami masih menunggu hasil keputusan dari Race Direction dan FIM.” Sambungnya menjelaskan.

“Saat ini yang pasti mereka harus bisa memberikan keputusan yang tepat, jika mereka bisa memberikan sesuatu yang lebih. Sebab mereka juga telah memberikan dia pinalti 30 detik ketika balapan berlangsung.” terangnya dengan tegas.

Masih dalam pernyataannya, Jarvis mengungkapkan bahwa masalah ini harus jelas dan harus dapat diselesaikan dengan bijak. Dirinya tidak ingin apa yang telah dilakukan oleh Marquez itu bisa merusak gelaran ajang balap MotoGP dimasa depan.

“Bahkan sekelas Valentino pun mengatakan bahwa Marc Marquez itu sangat berbahaya. Dirinya juga mengaku merasa sangat takut jika dekat dengan Marc di lintasan. Ini sesuatu yang harus kami selesaikan dimasa depan. Yang jelas bukan hanya untuk kami, namun juga untuk ajang balap MotoGP secara umum.” Kata Jarvis mengakhiri.