jesus_54098b5

Eks City Ini Frustasi Lihat Martial

Berita-prediksibola – Berita Bola : Mantan striker dari City, Craig Bellamy mengaku dirinya terkesan pada Anthony Martial namun sekaligus juga merasa mengalami tekanan.

Martial pindah dari AS Monaco ke Manchester United pada musim panas 2015 lalu. Saat itu harganya membuatnya jadi remaja termahal di dunia.

Saat itu Louis Van Gaal melihatnya sebagai pemain muda yang begitu menjanjikan. Hal itu kelihatannya memang benar karena begitu ia diikutsertakan di pertandingan pertama ia langsung membuat satu gol. Ketika itu lawan mereka adalah Liverpool.

jesus_54098b5

Martial mengakhiri musim pertamanya dengan cukup baik. Ia membuat 19 gol di semua pertandingan. Tapi sesudah itu ketika dilatih oleh Jose, pemain dari Prancis ini karirnya menjadi meredup.

Mourinho sendiri sering menggilir posisinya. Ia sepertinya melihat Martial tidak berhak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler karena menilai permainannya tak konsisten.

Martial sendiri memiliki kemampuan fisik dan teknik yang bagus. Larinya kencang dan teknik dalam membawa bola juga hebat. Sayangnya, ia sering dianggap tidak memiliki etos kerja yang tinggi. Hal inilah yang membuat Bellamy merasa gregetan.

“Saya suka dirinya namun ia membuat saya menjadi tertekan,” kata Bellamy kepada Sky Sports.

“Saya menontonnya dan saya berpikir ‘silakan gunakan kecepatan Anda, pergi ke sisi luar untuk sesekali’. Ia memiliki semua kemampuan itu,” serunya.

“Untuk bermain melebar bagi Mourinho adalah pekerjaan yang sulit, ia meminta banyak hal, terutama ketika ada di arah laih dalam posisi bertahan,” jelasnya.

Musim ini Martial sudah bermain sebanyak 40 kali bagi United di semua pertandingan. Ia sudah membuat 11 gol dan juga 10 umpan.