Jika Balapan MotoGP Argentina Diulangi, Ini Yang Dilakukan Marquez

Jika Balapan MotoGP Argentina Diulangi, Ini Yang Dilakukan Marquez

Berita-prediksibolaJika Balapan MotoGP Argentina Diulangi, Ini Yang Dilakukan Marquez. Usai menjalani balapan seri kedua MotoGP 2018 di Argentina, Senin 09 April 2018 dini hari WIB, salah satu pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez langsung mendapat kritkan pedas dari sejumlah kalangan, akibat aksinya yang sembrono di Argentina. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Marc Marquez pun masih menyatakan jika balapan MotoGP Argentina diulang, pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini bersikeras tidak akan mengubah gaya balapnya.

Jika Balapan MotoGP Argentina Diulangi, Ini Yang Dilakukan Marquez

Laga balap yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pembalap asal Spanyol itu sedang berada dalam kontroversi, yang akibatnya dia mendapatkan hukuman sebanyak tiga kali dalam satu kali balapan. Hukuman yang diberikan kepada Marquez itu usai dirinya melakukan aksi ilegal, karena memaksa mendorong motornya yang mogok melawan arus didalam lintasan. Dan hukuman berikutnya diberikan usai dirinya menyenggol dua pembalap, yakni Aleix Espargaro, dan Valentino Rossi.

Dari pelanggaran pertama yang dilakukan oleh Marquez ini dia menerima hukuman ride-through pinalti, atau hukuman tertinggal satu putaran. Hingga akhirnya dia harus juga mendapatkan hukuman pinalti 30 detik, karena senggolan yang terjadi dengan Valentino Rossi, menjadikan pembalap Movistar Yamaha itu terjatuh.

Dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MototGP ternama, Marquez memberikan pernyataan dia tidak akan mengubah gaya balapnya, jika saja balapan itu diulang.

“Tentu tidak. Karena ketika itu saya merasa demikian. Dan saya harus bangkit dengan memberikan seratus persen.”

“Saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda. Di start, motor saya tiba-tiba mogok, yang tentuya itu bukan salah saya. Dan semuanya berawal dari situ.” Ungkapnya kepada salah satu media MotoGP seperti yang telah dikutip.

Gelaran ajang balap MotoGP seri kedua yang berlangsung di Argentina, memiliki sejumlah catatan insiden, dan bukan hanya ulah dari Marc Marquez saja. seperti yang terlihat, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa bahkan sampai terlempar dari motornya ketika hendak menyalip Johann Zarco dari dalam tikungan. Dan dengan adanya ini pula, Marquez pun menyampaikan ungkapannya.

“Insiden yang terjadi di Argentina, itu juga terjadi kepada banyak pembalap. dan bukan hanya saya. Kita lihat Zarco dan Pedrosa ditikungan yang sama. bahkan yang lebh parah lagi, Pedrosa sampai mengalami cedera, dan itu tidak ada hukuman.” Sambung pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut.

“Bagi saya yang terpenting adalah untuk semua pembalap manapun, wajib belajar dan mengetahui ketika anda berbuat salah. Saya sudah melakukan itu, dan saya juga telah mendapatkan hukuman dari apa yang telah terjadi.” Terangnya menambahkan.

“Disini kami adalah pembalap, dan hal seperti itu biasa saja terjadi. Contohnya adikku (pembalap Moto2) di hari minggu dia dipaksa keluar dari lintasan. Setiap pembalap memiliki masalah dari karier mereka, dan setiap pembalap juga harus meminta maaf.” Terang Marquez menyimpulkan.