Manajer Pedrosa Sindir Marquez Senggol Rossi

Manajer Pedrosa Sindir Marquez Senggol Rossi

Berita-prediksibolaManajer Pedrosa Sindir Marquez Senggol Rossi. Jika dilihat kembali, insiden senggolan yang terjadi di MotoGP Argentina 2018 akhir pekan kemarin, sejatinya tidak hanya melibatkan Valentino Rossi dan Marquez. Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa ikut juga menjadi korban akibat senggolan dengan Johann Zarco di Sirkuit Termas de Rio Hondo, di seri kedua MotoGP 2018.

Manajer Pedrosa Sindir Marquez Senggol Rossi

Bahkan Pedrosa mengalami kecelakaan yang cukup parah di MotoGP Argentina akhir pekan lalu. usai mengalami senggolan dengan Zarco, Pedrosa sempat terlempat keudara, yang pada akhirnya dirinya harus segera menjalani serangkaian operasi untuk memulihkan kondisinya.

Yang terjadi dengan Rossi sangat berbeda dengan yang dialami oleh Pedrosa. The Doctor – julukan Valentino Rossi – tidak mengalami cedera serius akibat senggola tersebut. disebutnya, pembalap Movistar tersebut mengambil langkah yang cukup tepat untuk melebar, meski pada akhirnya dia terjatuh.

Akan tetapi menurut Manajer Dani Pedrosa, Sete Gibernau, apapun bentuk senggolan di MotoGP itu tidak dibenarkan. Dia pun juga ikut serta mendesak agar ada peraturan yang sangat tegas guna menghindari hal serupa dimasa depan.

“Dunia balap ini adalah olahraga yang sangat luar biasa dengan resiko terjatuh dari motor. Mereka semua sangat berani, dan mereka adalah pembalap yang sangat hebat. Namun saya juga menyakini ini bukanlah olahraga kontak.” Terang Gibernau seperti yang telah dikutip.

“Rice Director, kita semua harus bisa berupaya menghindari adanya kontak. Mengingat kontak bukan dari bagian olahraga ini. disini kita semua sama, tidak ada yang dibedakan. Namun kita harus bisa mencari solusi untuk membatasi hukuman. Dan saya mendukung soal itu.” Ujaranya menambahkan.

Seperti yang telah diketahui, bahwa sosok Marc Marquez memang terkenal sebagai seorang pembalap yang cukup agresif. Bahkan ketika menjalani laga balap di MotoGP, menyenggol lawannya pun bukan sekali dua kali dilakukan oleh pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut. akan tetapi, karena saat ini yang menjadi korbannya adalah Rossi, maka tidak heran jika banyak kalangan yang mengecam aksinya tersebut.

Termasuk juga Gibernau, yang bukan satu-satunya pihak yang mendesak agar ada peraturan yang sangat tegas bagi para pembalap yang beraksi di lintasan pacuan kuda besi. Oleh karenanya, Dorna akan mengadakan pertemuan khusus dengan semua pembalap, sebelum MotoGP Austin 2018 digelar yang sesuai dengan rencana akan digelar akhir pekan mendatang.

“Jika saat ini kita akan memberikan sanksi yang tegas ketika terjadi kontak, tak peduli seberapa besarnya itu, maka saya perkirakan ini akan bisa mengantisipasi adanya banyak masalah. Yang mana tentunya para pembalap akan tahu apa yang mestinya dilakukan jika terjadi kontak bisa menimbulkan sanksi, dan pastinya mereka akan menghindari terjadinya kontak.” Tutur Gibernau mengakhiri.