paul-pogba_e9d45d3

Mourinho: Pogba Tak Lebih Buruk Dari Pemain United Lainnya

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer Manchester United, Jose Mourinho menegaskan bahwa alasan ia membawa keluar Paul Pogba di pertandingan melawan West Brom semua bukan karena pemain itu bermain dengan buruk.

Mourinho menarik keluar Pogba di menit ke-58. Setelah pertandingan yang selesai dengan skor 0-1, Mourinho secara langsung memberikan kritikan terhadapan permainan timnya salah satunya adalah Paul.

Tapi Mourinho menegaskan bahwa permainan dari Paul pada nyatanya tidak lebih buruk dari pemain lain yang bermain 90 menit penuh. Mourinho memilih membawa keluar pemain Prancis itu karena ia sudah mendapat kartu kuning di babak pertama dan berisiko terkena kartu kuning kedua atau kartu merah.

“Bukan hanya dia, dan ia sudah mendapat kartu kuning, jadi ia berada dalam posisi yang lebih sulit dari pada pemain lainnya. Bermain dengan dua¬†gelandang, Anda tak bisa bermain dengan satu pemain yang berisiko atau tak bisa melakukan pelanggaran,” kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Anda bisa melakukannya bila anda tidak kehilangan bola, tapi tim kami sangat mudah kehilangan bola, dengan kesulitan. Semua serba sulit, kami begitu sering kehilangan bola. Karena itu, gelandang dan back tengah memiliki risiko, satu tekel terlambat dan mereka akan keluar,” jelas Mou.

“Jadi, Paul (Pogba) keluar karena kartu kuning. Dari segi permainan, ia tak lebih buruk dari beberapa pemain lain yang berada di lapangan selama 90 menit,” tegasnya.

United akan melanjutkan pertandingan mereka di Premier League dengan datang ke markas Bournemouth di pertengahan minggu ini sebelum akhir minggu depan menjalani babak semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur di Wembley.