Rossi Minta Lorenzo Tetap Percaya Diri Bersama Ducati

Rossi Minta Lorenzo Tetap Percaya Diri Bersama Ducati

Berita-prediksibolaRossi Minta Lorenzo Tetap Percaya Diri Bersama Ducati. Ajang balap MotoGP 2018 telah memasuki seri ketiga musim. Namun hingga sejauh ini, salah satu pembalap andalan tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo masih belum bisa mendapatkan kecepatan terbaiknya bersama tim asal Italia tersebut. dengan adanya hal yang demikian menjadikan sebuah ironi, mengingat Lorenzo kini berstatus sebagai juara dunia.

Rossi Minta Lorenzo Tetap Percaya Diri Bersama Ducati

Seperti yang telah diketahui bersama, Ducati merupakan salah satu motor yang tidak semua pembalap MotoGP bisa mengendalikannya. Tercatat hingga saat ini selain Casey Stoner dan Andrea Dovizioso, belum ada pembalap Ducati yang bisa mengendalikan hingga mencuri perhatian publik. Bahkan sang legenda hidup, Valentino Rossi pun mengalami kesulitan ketika mengendarai motor pabrikan asal Italia ini.

Dan kini, giliran Lorenzo yang mengalami kesulitan untuk bisa mengendalikan Ducati sejak dirinya memutuskan untuk hijrah ke Ducati. Tercatat setelah satu musim MotoGP, belum ada satu kemenangan pun yang berhasil didapatnya. Di MotoGP 2017 yang lalu, persembahan terbaik yang telah diraih oleh X-Fuera hanya berupa podium ketiga. Dan dirinya mengakiri musim MotoGP 2017 dengan menempati peringakt ke-7 klasemen.

Pun juga dengan yang terjadi di MotoGP 2018 musim ini. hingga sejauh ini belum ada tanda-tanda positif yang diperlihatkan oleh pembalap asal Spanyol itu. Usai gagal finis di MotoGP Qatar, bahkan dia harus finis diurutan ke-15 MotoGP Argentina, dan ke-11 di MootGP Austin, tidak mengherankan jika saat ini Lorenzo yang mampu mengoleksi enam poin dan menempati peringkat ke-16 klasemen sementara MotoGP.

Melihat kondisi yang demikian, Valentino Rossi yang juga mantan rekan setimnya di Movistar Yamaha, serta juga mantan pembalap Ducati, ikut bersimpati. Akhirnya The Doctor pun angkat bicara dan mencoba untuk memberikan dukungan sekaligus juga saran kepada pembalap yang identik dengan nomor motor 99 itu.

“Baginya, ini adalah situasi yang sangat sulit dan akan menjadikan dia makin frustasi. yang saya rasakan demikian. Anda harus lebih percaya diri sendiri dan menemukan motivasi yang tepat. Saya tahu, Lorenzo adalah pembalap yang sangat kuat.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Sejatinya, situasi yang sama juga pernah dialami oleh pembalap asal Italia ketika memperkuat Ducati di MotoGP pada musim 2011 dan musim 2012. Bahkan, dimusim perdananya bersama Ducati, Rossi hanya mampu mempersembahkan satu podium saja. dan di akhir musim Rossi hanya mampu menempati peringkat ke-7 klasemen.

Dan berikutnya di musim kedua (2012), pembalap 39 tahun tersebut masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Ducati. Hanya dua podium yang bisa diraih dari 18 seri yang dijalani. Namun, kali ini, Rossi mengakhiri musim MotoGP 2012 dengan menempati peringkat keenam klasemen.

Sebagai informasi, jika mungkin Lorenzo di musim MotoGP 2018 ini masih belum bisa mempersembahkan hasil terbaiknya, besar kemungkinan Ducati tidak akan memperpanjang nilai kontraknya yang berakhir di penghujung musim 2018 ini.