Puig Beber Kelemahan Dani Pedrosa Di MotoGP

Puig Beber Kelemahan Dani Pedrosa Di MotoGP

Berita-prediksibolaPuig Beber Kelemahan Dani Pedrosa Di MotoGP. Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menepis adanya sebuah anggapan bahwa RC213V bukanlah motor tecepat di lintasan MotoGP 2018. Akan disini dia menjelaskan bahwa motor saat ini telah berjalan dengan sangat baik, serta seluruh mekanik bekerja dengan memberikan penawaran motor terbaik untuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Puig Beber Kelemahan Dani Pedrosa Di MotoGP

“Jujur saja saya tidak bisa mengatakan itu. Saya merasa motor kami berjalan dengan sangat baik, dan kami juga telah memberikan sebuah penawaran produk terbaik kami kepada pengendara kami.” Ungkap Puig seperti yang telah dikutip.

“Kami sangat percaya bahwa motor kami di tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin, dan itu terletak pada kekuatan RC213V yang kelihatan lebih jelas.” Sambungnya menambahkan.

Disini Puig pun menerangkan, meski terlihat lebih mudah untuk dikelola, akan tetapi bukan berarti tim tidak perlu melakukan perbaikan. Yang mana intinya adalah sampai saat ini tim masih memiliki sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Settingan motor berjalan dengan lebih baik, dan pembalap pun mengatakan demikian. Mereka mengaku senang. Namun itu bukan berarti bahwa kami tidak perlu lagi mencoba untuk memperbaikinya.” Terang Puig dalam wawancara singkatnya bersama media MotoGP.

Musim balap MotoGP 2018 telah memasuki seri ketiga, yang mana dalam hal ini Marquez yang lebih terlihat tampil kompetitif di lintasan. Lalu bagaimana dengan Dani Pedrosa yang belum terlihat kompetitif di tiga balapan awal musim MotoGP 2018 ini?

Menanggapi pertanyaan ini, Puig pun menjelasakan bahwa kegagalan yang terjadi pada diri Pedrosa bukan terletak pada motor RC213V yang ditungganginya. Akan tetapi lebih kepada masalah fisik dan psikologis. Mengingat hal ini karena tim telah memberikan motor terbaik untuk semua pembalap, bahkan dengan settingan yang sudah disesuaikan dengan sang pembalap tersebut.

“Saya pikir hingga sejauh ini Pedrosa telah melakukan hal yang sangat baik. Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit baginya, namun dia telah menunjukkan keberaniannya dalam berkompetisi. Dia telah menjalani balapan ini dengan rasa sakit yang sangat, karena motor ini sangat berat. Akan tetapi ini adalah tindakan yang sangat berani karena dia memilih untuk bertahan di lintasan. Dan bagi Dani sendiri ini adalah langkah yang sangat penting untuk bisa berlari seperti ini.” beber Puig meyakinkan.

“Namun sekali lagi saya membantah jika masalah ini terletak pada motor. Pasalnya dia masih mampu mengatasinya. Saya pikir disini Pedrosa memiliki masalah fisik dalam hidupnya. Dan disini dia telah berhasil menunjukkan pada dirinya sendiri bahwa dengan kesulitan ini dia masih bisa berada dilintasan depan. Dan ini sangat penting baginya terhitung dari level psikologis.” Ujar Puig mengakhiri.