Alberto Puig Lega, Di MotoGP Austin Marquez Mampu Hindari Rossi

Alberto Puig Lega, Di MotoGP Austin Marquez Mampu Hindari Rossi

Berita-prediksibolaAlberto Puig Lega, Di MotoGP Austin Marquez Mampu Hindari Rossi. Dan kembali lagi sang juara bertahan sekaligus juga pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez tampil sebagai pemenang di MotoGP Austin yang digelar di Circuit of The Americas (coTA) pada hari Senin, 23 April 2018 dini hari WIB. Dan raihan kemenangan yang telah dicapai oleh Marquez ini merupakan kemenangan pertama bagi sang manajer Honda, Alberto Puig yang secaa resmi telah menggantikan posisi Livio Suppo.

Alberto Puig Lega, Di MotoGP Austin Marquez Mampu Hindari Rossi

Dalam hal ini Puig menilai bahwa kemenangan yang telah diraih oleh pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini bukan merupakan sebagai pembuktian kepada siapa pun. pencapaian yang telah diraih oleh seorang Marquez ini menurut Puig adalah lebih kepada sebuah pembelajaran yang sangat berharga bahwa pembalap asal Spanyol itu mampu keluar dari masa sulit ketika dimana dirinya mendapatkan hukuman di MotoGP Argentina dan sebuah pinalti di MotoGP Austin, karena aksinya yang dinilai melampoi batas.

“Saya malah tidak berfikir kearah situ. Namun saat ini yang menjadi temannya adalah untuk bisa memenangkan perlombaan. Yang mana tujuan tersebut sudah tercapai. Meraih 25 poin adalah menjadi tujuan utaman berlaga di trek ini. oleh karenanya anda harus bahagia.” Ujar Puig seperti yang telah dikutip.

Masih dalam pernyataannya, Puig juga mengaku sangat lega bahwa insiden yang telah terjadi di Argentina, yakni senggolan dengan pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi tidak kembali terulang di Austin. Mengingat ditikungan pertama ketika memulai balapan merupakan hal yang paling menakutkan, sebab semua pembalap aka saling bertempur di tikungan ini untuk bisa meraih posisi terdepan dengan kecepatan penuh.

“Jujur saja, saya merasa sangat lega, setelah mengetahui Marquez dan Rossi tidak saling bersenggolan di tikungan pertama. Padahal mereka berdua keluar disamping satu sama lain.” kata Puig menambahkan dengan perasaan lega.

Apa yang telah dilakukan oleh Marquez di MotoGP Austin 2018 yang lalu merupakan sebuah langkah yang sangat fenomenal bagi seorang pembalap dengan menyandang status sebagai juara bertahan. Inilah yang menjadikan seorang Marquez bisa keluar dari sebuah tekanan yang menimpanya. Pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut mampu mengubah sebuah tekanan menjadi motivasi, yakni dengan mengubah strateginya yang menyerang sejak balapan berlangsung.

Hal ini tidak biasa dilakukan oleh sang juara bertahan MotoGP. akan tetapi sebuah fakta mengejutkan pun menghampiri. Dengan menggunakan pola yang demikian ini, dia malah justru bisa keluar sebagai pemenang balapan untuk yang keenam kalinya secara beruntun di Circuit of The Americas (coTA).

Bahkan sangat manajer, Alberto Puig pun masih belum bisa memberikan komentarnya, apa yang menjadikan seorang Marquez bisa begitu fenomenal ketika mengaspal di Austin.

“Jujur saya katakan, bahwa saya tidak mengetahui dengan pasti apa yang membuat Marc begitu superior di Austin.” Terangnya mengakhiri.