Lorenzo Beber Awal Perseteruan Rossi-Marquez

Lorenzo Beber Awal Perseteruan Rossi-Marquez

Berita-prediksibolaLorenzo Beber Awal Perseteruan Rossi-Marquez. Salah satu pembalap adalan tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, dalam sebuah wawancara singkatnya bersama salah satu media MotoGP ternama, membeberkan yang menjadi penyebab utama perselisihan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Bahkan dalam wawancara tersebut Lorenzo juga mengungkapkan bagaimana cara licik Rossi menemukaan performa terbaiknya di ajang balap MotoGP.

Lorenzo Beber Awal Perseteruan Rossi-Marquez

Dalam wawancara tersebut, Lorenzo menyebutkan awal mulanya dua pembalap top MotoGP ini, Rossi dan Marquez adalah sahabat dekat di pentas MotoGP. akan tetapi persahabatan yang mereka bangun sejak bertemu di MotoGP ini menjadi rentan ketika manakala, pembalap asal Italia tersebut mencium bisa menambahkan satu gelar lagi di dunia balap MotoGP.

“Sejatinya, Marquez dan Rossi adalah sabahat dekat. Akan tetapi segalanya berubah ketika Valentino mulai mencium adanya peluang meraih gelar kesepuluhnya di MotoGP.” ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

“Dan untuk bisa mewujudkan hal tersebut, friksi diatas lintasan antara kedua pembalap ini sudah tidak bisa lagi terelakkan.” Sambungnya melanjutkan.

Dan apa yang menjadi perkataan Lorenzo ini, tentunya mengarah kepada persaingan yang terjadi di MotoGP musim 2015 yang lalu, ketika dimana kala itu Rossi memiliki peluan yang cukup besar untuk bisa mengantongi gelar kesepuluhnya. Saat balapan di MotoGP Malaysia, Rossi secara jelas menjatuhkan Marquez, dan kemudian malah menuduh Marquez telah membantu Lorenzo untuk bisa menjuarai gelar MotoGP 2015.

Apa yang telah disampaikan pembalap berjuluk X-Fuera ini tidak hanya sampai disitu saja. Lorenzo juga mengungkapkan cara licik Rossi untuk bisa mengembalikan performanya. Tercatat pada waktu itu Rossi kembali ke Yamaha pada musim MotoGP 2013 usai gagal total bersama tim Ducati selama dua musim berturut-turut.

“Ketika itu Rossi baru kembali ke Yamaha, dan dia ingin memperbaiki catatannya.saya menyadari pelatih fisik saya, Antonio Caciani, melakukan pertemuan dengan Rossi secara sembunyi-sembunyi di Tavullia.” Kata Lorenzo menerangkan seperti yang tertulis dalam bukunya, What I Learnt before 30.

“Ketika itu dengan sangat detail, Antonio menjelaskan kepada Rossi bagaimana cara saya berlatih fisik. Melihat hal itu saya langsung memecatnya. Dan Rossi pun akhirnya mulai latihan dengan menggunakan sepeda yang saya gunakan di Grenoble. Dan setelahnya dia mulai terlihat kompetitif dikejuaraan.” Sambung pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut.

Pada akhirnya puncak kekesalan Lorenzo kepada Rossi terjadi pada musim MotoGP 2017. Yang mana akhirnya pembalap asal Spanyol itu memutuskan untuk memilih hijrah ke Ducati, karena dia menganggap Yamaha lebih mengutamakan Rossi.

Namun sayang, kini Lorenzo telah memasuki musim kedua bersama Ducati, dan hingga sejauh ini Lorenzo masih belum bisa menaklukan Desmosedici-GP17. Bahkan dia baru bisa mencatatkan 143 poin dalam dua musim bersama pabrikan motor asal Italia tersebut.