Di Jerez, Valentino Rossi Berharap Bisa Bangkit

Di Jerez, Valentino Rossi Berharap Bisa Bangkit

Berita-prediksibolaDi Jerez, Valentino Rossi Berharap Bisa Bangkit. Valentino Rossi yang merupakan pembalap tim Yamaha Movistar, sangat berharap bahwa Yamaha bisa menjadi semakin kompetitif selama menjalani laga balap MotoGP musim 2018 ini. kekhawatiran yang dirasakan oleh pembalap asal Italia tersebut, muncul lantaran selama tiga seri balapan awal musim MotoGP 2018 ini, Honda sudah tampil impresif dilintasan pacuan kuda besi.

Di Jerez, Valentino Rossi Berharap Bisa Bangkit

Tercatat tim Honda sendiri kini telah berhasil mengumpulkan dua kemenangan dari tiga seri musim pertama MotoGP 2018 ini. yakni masing-masing hasil positif tersebut diraih oleh Cal Crutchlow pembalap tim LCR Honda di MotoGP Argentina, dan Marc Marquez pembalap tim Repsol Honda di MotoGP Austin.

Pabrikan motor asal Jepang itu kini telah memberikan sebuah sensasi yang berbeda pada balapan di musim ini, dan Valentino Rossi sendiri yang menyadari akan adanya hal tersebut, mewaspadai sebuah awal positif yang telah diraih oleh Honda. Oleh karenanya tidak mengherankan jika sang juara dunia sembilan kali itu meminta agar tim Yamaha segera bangkit, ketika dimana seluruh tim serta para pembalap menuju seri MotoGP Eropa.

“Hal ini sangat mengkhawatirkan, sebab mereka (Honda) saat ini terlihat sangat kuat. Khususnya adalah pada bagian motornya yang selalu berjalan dengan sangat baik.” Kata Rossi seperti yang telah dikutip salah satu media MotoGP.

“Dan saat ini yang menjadi sesuatu yang sangat penting adalah melihat bagaimana kami akan bekerja di Jerez. Mengingat pada musim sebelumnya ketika kami kembali ke Eropa, di lintasan yang berbeda dengan daya cengkram yang berbeda juga, kami sangat menderita. yang tentunya, saya sangat mengharapkan, kami akan lebih bisa kompetitif ditrek yang kami sukai, yakni seperti di Jerez dan Barcelona.” terang pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut.

Bahkan saat ini Rossi tidak hanya direpotkan oleh performa yang dimiliki oleh sepeda motor Repsol Honda dan Ducati Corse di tiga seri pertama MotoGP musim 2018 ini. sang juara dunia sembilan kali itu juga mewaspadai kecepatan Suzuki yang belakangan ini mengalami peningkatan secara signifikan.

Dalam hal ini ketakutan yang dirasakan oleh Rossi ini bukan tanpa adanya suatu alasan yang kuat. The Doctor merujuk dari catatan Andrea Iannone di MotoGP Austin.

Seperti yang telah diketahui, pada gelaran seri ketiga MotoGP musim 2018 ini, iannone tampil dengan sangat mengesankan sejak balapan dimulai. Bahkan catatan terbaik yang telah dia torehkan adalah berhasil finis di urutan ketiga pada akhir pekan lalu.

Namun sejatinya, pembalap yang identik dengan nomor motor 46 tersebut sejak awal balapan juga telah tampil kompetitif di Circuit of The Americas (coTA). Akan tetapi sayang, performa yang dimiliki oleh Rossi bersama tunggangannya tidak berhasil menggeser Iannone hingga menyentuh garis finis.