Di MotoGP Jerez, Zarco Ingin Kado Yang Lebih Indah

Di MotoGP Jerez, Zarco Ingin Kado Yang Lebih Indah

Berita-prediksibolaDi MotoGP Jerez, Zarco Ingin Kado Yang Lebih Indah. Pembalap tim satelit Yamaha Tech3, Johann Zarco memiliki kenangan manis ketika menjalani laga balap MotoGP Di Jerez, Spanyol pada musim yang lalu. ketika itu tercatat, Zarco nyaris merebut podium yang menjadi awal dari serangkaian ajang balap kuda besi di wilayah Eropa itu.

Di MotoGP Jerez, Zarco Ingin Kado Yang Lebih Indah

Bagaimana tidak, ketika itu sejak mulai balapan diawal laps, Zarco sudah menunjukkan sinyal yang sangat bagus untuk bisa memimpin balapan. Bahkan saat itu dengan tanpa rasa ragu, dia pun juga telah berhasil menyalip para pembalap papan atas seperti Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, dan tidak ketinggalan sang juara dunia Marc Marquez dilap ke-4 pada seri pembuka MotoGP yang digelar di Eropa.

Bahkan hingga lap ke-12 Zarco secara mengejutkan masih mempu bertahan di posisi kedua, tepat dibelakang Dani Pedrosa yang kala itu memimpin balapan dibarisan depan. Akan tetapi sangat disayangkan, skill dan pengalaman dalam memepertahankan posisi dibarisan depan masih kalah dengan para pembalap top dunia, yang akhrinya, Zarco harus puas mengakhiri balapan masuk finis diurutan ke-4. Namun hasil yang telah ditorehkan oleh Zarco jauh lebih baik dari pembalap pabrikan Yamaha, yang mana Maverick Vinales finis diposisi ke-6 dan yang paling mengejutkan Valentino Rossi malah mengakhiri balapan di urutan ke-10.

Momen yang sangat menggembirakan bagi Zarco ini, akhirnya bisa menjadi evaluasi untuk tim Yamaha, yang mana akhirnya mereka mengganti sasis M1 2017 dengan sasis M1 2016, sama seperti yang dipakai oleh Zarco kala itu.

Kembali ke MotoGP Jerez, saat ini Zarco masih mengingat kenangan manis yang telah diraihnya pada musim lalu. kali ini Zarco berharap balapan di Jerez, dia bisa mendapatkan kado termanis dan mengincar podium kedua di MotoGP Jerez.

Seperti yang telah diketahui, jelang balapan nanti, Sirkuit Jerez telah diaspal ulang. Sedang Zarco sendiri kembali ke Eropa dengan mengantongi rumor yang beredar, yakni terkait adanya kepindahannya ke KTM pada musim depan.

Soal kepindahannya dari Yamaha Tech3 ke KTM, Zarco bisa umumkan hal tersebut usai menjalani balapan di MotoGP Jerez. Dan saat ini dia lebih fokus ke balapan dengan harapan bisa meraih podium untuk kedua kalinya di musim MotoGP 2018 ini.

“Kini kami ke Eropa di MotoGP Jerez, dimana Jerez adalah sebuah trek yang disukai banyak pembalap, dan bahkan saya juga ikut menikmatinya. Mengingat saya memiliki memory yang indah ditahun lalu, dan sekarang saya ingin sebuah souvenir yang jauh lebih baik di tahun ini.” ungkap Zarco seperti yang telah dikutip.

Zarco mengatakan, usai menjalani balapan di Texas Amerika, untuk sementara waktu dia akan lebih memiliih untuk fokus mengembalikan kondisi fisik. Hal ini maklum saja, pasalnya dia baru saja mengalami jetlag usai perjalanan yang jauh.

“Saya merasa motor sudah bagus, dan saya masih butuh waktu untuk mengatasi jetlag, dan ini adalah sesuatu yang cukup sulit.” Katanya.