Lorenzo Kecam Pendukung Rossi

Lorenzo Kecam Pendukung Rossi

Berita-prediksibolaLorenzo Kecam Pendukung Rossi. Jelang balapan MotoGP Spanyol 2018, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo masih saja terus buka suara terkait dengan berbagai rahasia kehidupannya di MotoGP, dan tidak terkecuali persaingannya dengan Valentino Rossi. Dan dalam ucapannya kali ini Lorenzo memberikan pendapatnya soal sikap para pendukung The Doctor.

Lorenzo Kecam Pendukung Rossi

Yang menjadi salah satu alasan Pembalap yang berjuluk X-Fuera pindah dari Yamaha ke Ducati pada akhir musim MotoGP 2016, adalah memiliki hubungan yang buruk dengan Rossi. Dan seperti yang telah diketahui kalayak umum, bahwa kedua pembalap Yamaha ini memang memiliki sejarah persaingan yang cukup buruk, sejak Lorenzo naik peringkat ke kelas MotoGP pada musim 2008 yang lalu.

Saking panasnya persaingan antar kedua pembalap andalan Yamaha ini, garasi keduanya pun sempat dipisah dengan sebuah tembok. Akan tetapi pada akhirnya, Rossi yang merasa sudah tidak betah dengan hadirnya Lorenzo dalam garasi Yamaha, lebih memutuskan untuk pergi dari Yamaha dan hijrah ke Ducati selama dua musim.

Hubungan mereka kian panas dimana kala itu Rossi yang gagal menaklukan motor Ducati, akhirnya kembali ke Yamaha, dan puncak dari tingkat persaingan kedua pembalap ini pada MotoGP musim 2015. Tercatat kala itu secara fisik, The Doctor berduel sengit dengan pembalap muda tim Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP Malaysia, namun faktanya yang mendesak agar Rossi mendapatkan hukuman adalah Lorenzo.

Alhasil dengan sikap Lorenzo yang demikian ini, para pendukung Rossi pun tidak henti-hentinya melemparkan kritikan kepada pembalap yang identik dengan nomor 99 tersebut. bahkan, ada yang menyebut jika Lorenzo tidak layak mendapatkan bayaran 25 juta euro per dua musim, jika melihat performanya yang kurang kompetitif di musim 2017 dan 2018.

“Mereka baiknya mengkritik diri sendiri. ada dua jenis kritikan, yakni konstruktif dari teman, saudara, dan orang-orang yang menghargai anda. lalu ada satu lagi kritik yang satu-satunya dengan tujuan untuk menyakiti dan melemahkan anda.” ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip.

Kembali pada MotoGP musim 2015. Hubungan yang sangat panas memang melibatkan tiga pembalap. dalam hal ini ada yang menyebutkan bahwa Marquez dituduh membantu Lorenzo untuk mengalahkan Rossi dalam perebutan gelar juara, mengingat keduanya sama-sama dari Spanyol. Dengan adanya pendapat yang demikian ini, tidak heran jika para pendukung Rossi menyatakan bahwa Lorenzo tidak layak sebagai juara MotoGP musim 2015.

Bahkan kala itu, Lorenzo sempat menunjukkan gestur buruk kepada Rossi ketika naik podium MotoGP Malaysia dengan mengarahkan jempol kebawah. Walaupun saat itu Lorenzo langsung meminta maaf atas sikapnya terhadap Rossi, namun hubungan kedua pembalap ini masih belum kembali harmonis.

“Bahkan ada juga kritik dari penggemar lain yang ingin merusak semangat anda, hingga pembalap yang didukung bisa meraih kemenangan. para penggemar Rossi mengkritik saya, karena mereka merasa sangat takut.” Tambah Lorenzo mengakhiri.