Setelah Pensiun, Buffon Tetap Bertahan di Timnas Italia

Berita-prediksibola – Berita Bola : Gianluigi Buffon diyakini akan pensiun di akhir musim 2017/18 ini. Walau nanti sudah pensiun, Buffon tidak akan begitu saja meninggalkan timnas Italia. Tanggung jawab baru disiapkan untuknya.

Kontrak profesional Buffon dengan Juventus akan selesai pada akhir musim 2017/18 ini. Kegagalan Juventus di Liga Champions diyakini akan membuatnya pensiun dan tidak memperbaharui kontrak. Secara otomatis, Buffon juga akan pensiun dari timnas.

Calciomercato menulis bahwa pihak Juventus sudah mempersiapkan tanggung jawab baru untuk Buffon di jajaran manajerial.

Namun, mantan kiper Parma ini malah diharapkan tetap ad adi timnas Italia oleh FIGC [Federasi sepakbola Italia]. Setelah pensiun, Buffon akan diberi peran khusus untuk memimpin tim nasional Italia.

FIGC belum menyebutkan posisi pasti yang akan ditempati oleh Buffon. Tapi, kiper 40 tahun ini nantinya diharapkan bisa membangun timnas Italia yang saat ini sedang dalam krisis etelah tidak berhasil masuk ke Piala Dunia 2018.

Buffon sendiri masih aktif sebagai pemain timnas Italia. Ia masih jadi pilihan utama di bawah mistar dan juga kapten tim. Buffon diprediksi akan menjalani pertandingan terakhir bersama Italia pada tanggal 4 Juni nanti, berhadapan dengan Belanda, sebelum akhirnya pensiun.