Dovizioso Cemas Dengan Kecepatan Honda

Dovizioso Cemas Dengan Kecepatan Honda

Berita-prediksibolaDovizioso Cemas Dengan Kecepatan Honda. Digelaran ajang balap MotoGP 2018 seri ketiga, tercatat Andrea Dovizioso sempat menjadi yang tercepat di FP1 MotoGP Spanyol 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, pada hari Jumat 04 Mei 2018 waktu setempat. Akan tetapi meski demikian, Dovi masih merasa sangat khawatir dengan kecepatan yang telah diperlihatkan oleh para pembalap Honda.

Dovizioso Cemas Dengan Kecepatan Honda

Di FP1 MotoGP Spanyol, Dovi terlihat memang telah tampil sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,268 detik. Akan tetapi nilai catatan waktu yang telah ditorehkan oleh pembalap tim Ducati Corse itu hanya tunggul tipis dari pembalap tim Repsol Honda, Marquez, yakni 0,007 detik saja.

Di ketika FP2 MotoGP Spanyol berakhir pun apa yang menjadi kecemasan dari Dovi pun terwujud. Kecepatan yang telah diperlihatkan oleh Dovi maih kalah unggul dari tiga pembalap Honda. Cal Crutchlow dari LCR Honda tampil sebagai yang tercepat, yakni 1 menit 38,614 detik. Raihan catatan ini unggul atas rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, 0,028 detik. Sedangkan untuk Marquez sendiri menempati posisi kelima dengan catatan selisih waktu 0,249 detik.

Raihan hasil yang sangat apik dari pembalap Honda berbeda jauh dengan Dovi, saat ini Dovi merosot di posisi keenam dengan selisih catatan waktu 0,454 detik dari Cal Crutchlow. Raihan hsail yang jauh dari kata memuaskan inilah yang menjadikan Dovi semakin mewaspadai koprah para pembalap HONda untuk sesi kualifiaksi dan balapan yang sesungguhnya nanti.

“Sampai saat ini saya masih merasa kesulitan untuk bisa membuat perbandingan normal saya dengan lawan saya. Dan saat ini yang bisa saya ketahui adalah kesenjangan dibelakang tiga pembala Honda dan Andrea Iannone masih terlalu besar untuk saya. Namun, saya memiliki perasaan yang bagus dan senang membalap di trek ini lebih dari biasanya.” Ungkap Dovizioso seperti yang telah dikutip.

Dalam sebuah wawancara singkat bersama salah satu media MotoGP, masalah terbesar yang saat ini sedang dihadapi adalah terkait kecepatan yang dimiliki saat dirinya akan masuk dan keluar dari tikungan. Dan lagi dia juga mengeluhkan masalah ban belakang yang terlalu banyak bergerak. Hal ini maklum saja, mengingat pembalap asal Italia tersebut menggunakan ban dengan tekstur lunak pada sesi latihan bebas kemarin.

Pembalap yang berjuluk Little Dragon ini sangat mengharapkan bisa memperbaiki penampilannya pada sesi kualifikasi. Dan masih menurut pembalap penyuka nomor 04 tersebut adalah jika bisa mengambil posisi yang bagus ketika start akan bisa menjadi penentu hasil balapan di MotoGP Spanyol pada hari Minggu 06 Mei 2018.

“Menjalani balapan di sirkuit yang sempit seperti ini, start di posisi depan akan memiliki peranan yang sangat penting untuk menghindari terlalu banyak resiko kehilangan waktu diputaran awal. Dan dibagian kedua dari sirkuit, khususnya sektor ketiga, ini juga sangat penting. Sebab kami tidak bisa berjalan mulus melewati tikungan. Namun saya memiliki perasaan yang bagus saat ini.” sambungnya mengakhiri.